Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit

Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit, Berita707

Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit, 707, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lembaga Survei Kelompok Jokowi dan Prabowo Akan di Audit

a2240a0152938c5c5b7fc396e9e04cd3

JAKARTA TRUSTKOTA -  Perhimpunan Survei Opini Publik (Persepi) akan mengambil tindakan, terkait adanya perbedaan hasil survei sejumlah kelompok dalam memenangkan pasangan Capres dan Cawapres.

Seperti diketahui, masyarakat  saat ini dibuat bingung dengan hasil beberapa lembaga survei. Ada kelompok lembaga survei yang memenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan ada juga lembaga survei yang memenangkan Prabowo Hatta.

Anggota dewan etik Persepi, Hamdi Muluk di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jaksel, Rabu (9/7/2014) mengatakan, dewan etik Persepi akan melakukan audit ke semua lembaga survei yang bernaung di bawahnya.

Menurutnya,  persepi percaya bahwa bila dilakukan dengan mengikuti metode pengumpulan data yang melandaskan diri pada kaidah metodologis yang benar.

“Seharusnya quick count yang dilakukan berbagai lembaga penelitian berbeda akan menghasilkan penghitungan yang kurang lebih sama,” katanya seperti dikutip detik.com.

Hamdi menghimbau kepada seluruh lembaga survei yang bernaung di bawah Persepi, untuk bisa menjelaskan ke publik.

Para lembaga survei juga diminta untuk jujur dan bisa mempertanggung jawabkan tentang metode penelitian quick count yang diterapkan.

“Dalam kaitan itu, Persepi akan melakukan audit terhadap sejumlah lembaga penelitian pelaksanan quick count yang merupakan anggota Persepi,” jelas Hamdi.

Lembaga survey yang bernaung di bawah Persepi antara lain, Lembaga Survei Indonesia (LSI), Indikator, SMRC, Cyrus Network, Populi Center, JSI dan Puskaptis.

LSI, Indikator, SMRC, Cyrus Network dalam hasil quick count-nya menunjukkan pasangan Jokowi-JK sebagai pendulang suara tertinggi.

Sedangkan, JSI dan Puskaptis mengeluarkan hitungan yang berbeda, yakni menetapkan pasangan Prabowo-Hatta sebagai pemenang Pilpres versi quick count. (dtc/dik)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait