Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru

Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru, Berita376

Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru, 376, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Miliki Duta Pariwisata Baru

Bupati Dan Wakil Bupati Lebak ketika memberikan hadiah kepada saija dan adindan tahun 2015
Bupati Dan Wakil Bupati Lebak ketika memberikan hadiah kepada saija dan adindan tahun 2015

LEBAK,TRUSTKOTA- Kabupaten Lebak akhirnya memiliki Duta Pariwisata Saija-Adinda baru di tahun 2015 ini , Radya Agna Nugraha  keluar sebagai juara pertama di kategori Saija dengan Trisda Sela Mutiara sebagai Adindanya. Hal itu berdasarkan hasil keputusan dewan juri  pada malam grand final pemilihan duta pariwisata, Di Hall La-Tansa Mashiro, Sabtu (08/10/2015) Malam.

Kepala dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Lebak, Hayat Syahida mengatakan pagelaran duta pariwisata Kabupaten Lebak Saija Adinda tahun 2015 sangat kometitip, mengingat semua peserta mulai dari tahap audisi sampai dengan malam final mampu menunjukan kemampuan terbaik mulai dari ilmu pengetahuan sampai dengan kemampuan diberbagai bidang, sehingga hal tersebut sangat membanggakan.

“Pada malam grand final ini akhirnya Kabupaten Lebak memilik duta pariwisata Saija Adinda yang baru, Radya Agna Nugraha  keluar sebagai juara pertama di kategori Saija dengan Trisda Sela Mutiara sebagai Adindanya,diikuti Saija Adinda Akhmad Hidayat-Audrey Akbaria dan M Ade Trejana Oktaria-Ana Lestiana,”kata Hayat.

Menurut Hayat, persaingan ketat tidak hanya pada gelaran duta pariwisata Saija Adinda saja,  diajang seleksi pasukan pengibar bendera kabupaten (Paskbraka) Disporapar dibuat sibuk karena dari 1500 pendaftar pihaknya kerepotan harus menyeleksi sampai dengan 52 orang.

“Ini jelas sulit sebab semua pendaftar paskibraka memiliki kemampuan yang baik ditunjang dengan tinggi badan yang  juga memadai. Pada akhirnya saya menjadi bangga dengan anak muda potensial yang dimiliki Lebak saat ini, karena mereka memiliki kekampuan yang sama baiknya,”tandasnya.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya meyakini jika  pemuda di Kabuaten Lebak kini memiliki kemampuan yang baik dalam berbagai bidang, tentu saja hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri, mengingat jika dikaitkan dengan program Lebak Cerdas, Lebak Sehat dan Lebak sejahtera ini merupakan sebuah bentuk kecil dari keberhasilan pada program tersebut.

“Kita berharap mereka mampu bersaing dengan perwakilan dari daerah lain pada ajang Kang-Nong Banten, dan yang terpenting adalah, mampu menjadi duta pariwisata Lebak yang baik,”kata Iti. (Riz)