Lebak Masih Minim Pendonor Darah

Lebak Masih Minim Pendonor Darah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Masih Minim Pendonor Darah, Berita874

Lebak Masih Minim Pendonor Darah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Masih Minim Pendonor Darah, 874, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lebak Masih Minim Pendonor Darah

Narasumber ketika memberikan materi pada acara seminar sehari menggagas donor darah sebagai gaya hidup kepada masyarakat Kabupaten Lebak, di Aula PGRI Kabupaten Lebak, Rabu (10/06/2015).
Narasumber ketika memberikan materi pada acara seminar sehari menggagas donor darah sebagai gaya hidup kepada masyarakat Kabupaten Lebak, di Aula PGRI Kabupaten Lebak, Rabu (10/06/2015).

LEBAK,TRUSTKOTA- Kabupaten Lebak masih minim pendonor darah ,pasalnya 70% supply darah untuk kabupaten Lebak itu berasal dari luar, sedangkan lokal hanya mencapai angka 30% atau sekitar 3000 kantong darah. Hal itu diakui ketua pelaksana harian Palang merah Indonesia (PMI) dr.Firman Rahmatullah.

Firman menerangkan, Di Kabupaten Lebak ini memang benar masih minim supply darah dan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darah.

“kabupaten Lebak memang saat ini supply darah mengharapkan dari luar,”kata Firman, Rabu (10/06/2015).

Untuk itu,Kata Firman, pihaknya menggelar seminar sehari yang menggagas donor darah sebagai gaya hidup.

“saya berharap dengan dilangsungkannya seminar ini mampu mengantisipasi krisis darah dikabupaten Lebak juga membalikan angka 30% supplyer lokal Lebak, menjadi 70% supply darah di Kabupaten Lebak berasal dari masyarakat lokal,”harap Firman.

Ketua Unit Donor Darah provinsi Banten dr.Suhara Manulang membenarkan hal tersebut, lokal Lebak masih minim pendonor.

“lokal hanya mampu mencapai angka 30% ,sedangkan kebutuhan darah di Lebak untuk satu bulan saja membutuhkan 1000 kantong darah,”papar Suhara.

Mengantisipasi krisis tersebut apalagi jelang hari raya nanti, menurut Suhara, jika mengandalkan lokal saja jelas tidak akan tercukupi, oleh karena itu pihaknya akan membuka event donor darah diluar Kabupaten Lebak. (Riz)