Lagi, Perampokan Toko Emas Terjadi di Tangsel

Lagi, Perampokan Toko Emas Terjadi di Tangsel, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lagi, Perampokan Toko Emas Terjadi di Tangsel, Berita940

Toko Emas Sejahtera yang dirampok
Toko Emas Sejahtera yang dirampok

TRUSTKOTACOM – Kawanan perampok bersenjata api kembali beraksi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Rabu (09/01/2013). Kali ini yang menjadi sasaran kawanan perampok  Toko emas ‘Sejahtera’ di Jalan KH Wahid Hasyim RT 03/04 Jurang Mangu Timur, Pondok Aren,  Kota Tangsel. Dalam aksinya kawanan perampok berhasil mengasak emas seberat 1 kilo atau senilai Rp 200 juta.

Sebelumnya, pada 24 Februari 2012 lalu empat toko emas yang berada di Pasar Ciputat, Kota Tangsel dirampok. Dalam peristiwa tersebut juga pelaku yang berjumlah delapan orang telah memuntahkan timah panas ke udara. Pelaku memecahkan kaca etalase dan berhasil menggasak emas dari empat toko tersebut senilai Rp500 juta.

Keterangan yang dihimpun TrustKota.Com, aksi perampokan di tokop emas Sejahtera itu, terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu pelaku yang diduga berjumlah dua orang berpura-pura sebagai pembeli dan mendatangi toko emas tersebut. Bak pembeli, keduanya berpura-pura hendak membeli perhiasan emas.

Setelah melihat kondisi toko sepi, barulah kedua pelaku beraksi. Salah satu pelaku langsung menodongkan senjata api terhadap Mira (22), karyawati di toko emas tersebut. Dibawah ancaman senjata api Mira tak bisa berbuat banyak. Ia hanya bisa menyaksikan kawanan perampok mengasak emas yang ada di toko tempatnya bekerja.

Kedua pelaku kemudian kabur dengan menggunakan sepeda motor Honda Revo dengan Nopol B 6042 WAG. Informasi yang diterima, pelaku berpura-pura sebagai pembeli. Ketika melihat situasi dalam keadaan aman, pelaku kemudian masuk ke dalam toko dan  langsung menodongkan senjata api kepada seorang penjaga toko yakni Mira, 22.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Parmono, membenarkan aksi perampokan tersebut. Dari di toko emas milik Edriyanto itu, para pelaku berhasil mengasak emas senilai Rp 200 juta. “ Saksi menyatakan, pelaku menggunakan senjata api. Tetapi setelah memeriksa tempat kejadian perkara, faktanya mereka menggunakan airsoft gun. Para pelaku tengah dalam pengejaran,” terangnya. (Sup)