Lagi, BPOM Sita Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tangerang

Lagi, BPOM Sita Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Lagi, BPOM Sita Kosmetik Tanpa Izin Edar di Tangerang, Berita267

IMG-20190815-WA0026

TRUST TANGERANG – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Tangerang kembali mengamankan kosmetik tanpa izin edar senilai Rp. 11. 856.000 dari beberapa toko di wilayah Kecamatan Kelapa Dua.

Kepala BPOM Kabupaten Tangerang Widya Savitri mengatakan, kosmetik tanpa izin edar senilai belasan juta itu terdiri dari 16 item.

“Dari sidak ini kami berhasil mengamankan 2 sarana atau toko yang memenuhi keriteria (MK) danĀ 5 sarana tidak memenuhi kireteria (TMK). Sedangkan kosmetik tanpa ijin edar yang terletak di dua toko ada 16 item,” katanya kepada wartawan, Kamis (15/8/2019).

Sebelumnya, BPOM Kabupaten Tangerang juga berhasil mengamankan 214 item kosmetik ilegal senili Rp 580 juta dari sejumlah toko di wilayah Kecamatan Kelapa dua.

Atas temuan tersebut, Wydia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan penggunaan kosmetik terutama yang ilegal.

“Maka itu, masyarakat harus jadi konsumen yang cerdas dan teliti lagi saat membeli serta menggunakan produk,” pungkasnya. (pin/cun)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com