Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap

Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap, Berita326

Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap, 326, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kuras Harta Kekasihnya, Polisi Gadungan Ditangkap

Tersangka DHS (24), saat di Mapolsek Jatiuwung, Kota Tangerang.
Tersangka DHS (24), saat di Mapolsek Jatiuwung, Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Seorang Polisi gadungan berinisial DHS (24), warga Jalan Proklamasi, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, berhasil diringkus jajaran Reserse kriminal (Reskrim) Polsek Jatiuwung, Kota Tangerang.

Penangkapan tersebut berawal dari adanya laporan dari Eko Prasetiyani (25), yang tak lain adalah merupakan kekasih tersangka.

Modus yang dilakukan tersangka tak lain dengan menggunakan seragam polisi dan pistol korek api, tersangka mengelabui korbannya. Tersangka  menguras harta pacarnya hingga  mencapai Rp 22,5 juta.

Kapolsek Jatiuwung Komisaris Polisi (Kompol) Alamsyah Palupessy mengatakan, tersangka mengaku terpaksa mengaku sebagai anggota polisi untuk mengelabuhi kekasih dan keluarganya.

“Tersangka sempat pergi ke kondangan bersama korban dan keluarganya dengan menggunakan seragam polisi lengkap. Dia juga selalu membawa pistol korek api dan menyelipkannya di pinggang agar korban percaya,” kata Kapolsek, Kamis (10/10/2013).

Menurutnya, setelah tersangka berhasil mengelabuhi kekasihnya, selanjutnya tersangka mulai meminjam barang-barang seperti, 2 unit HP, 1 unit motor Yamaha Mio dengan Nomor Polisi (Nopol) B-6692-CJD serta uang tunai sebesar Rp 5 juta.

“Namun tidak pernah dikembalikan, dan dua unit handphone serta satu motor dia gadaikan tanpa sepengetahuan korban. Sedangkan uangnya, dia minta dari korban dengan alasan kecelakaan dan harus membayar ganti rugi,” paparnya.

Korban yang curiga, melaporkan hal tersebut ke Polsek Jatiuwung. Lalu pada Selasa (08/10/2013), tersangka berhasil ditangkap jajaran Buser Unit Reskim Jatiuwung, di Pondok Alam Permai, Blok J.4 No 17, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan satu stel baju dinas Polri berpangkat brigadir, KTA Polri palsu dan satu korek api berbentuk pistol.

Sementara, dalam pengakuanya, tersangka DHS sengaja menjadi polisi gadungan untuk menarik simpati pacarnya. Pasalnya dia sendiri hanya seorang pengangguran. Dia telah menjalin hubungan dengan Prasetiyani selama tiga bulan.

“Saya tidak ingin dia tahu kalau saya pengangguran. Saya beli seragam di Pasar Senen. Setiap ngapel ke tempat pacar, saya selalu pakai seragam supaya dia percaya,” katanya.

Akibat perbuatannya DHS dijerat pasal 378 KUHP tentang penipuan dan 372 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (ges)