Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi

Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi, Berita623

Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi, 623, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurangi Isi Gas, SPBE di Tangerang Digerebek Polisi

TANGERANG TRUSTKOTA – Sebuah Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) yang berlokasi di Kawasan Industri Milenium, Desa Peusar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, digerebek polisi. SPBE ini terbukti telah mengurangi isi gas elpiji ukuran tiga kilogram.

“Pengisian elpiji yang dilakukan SPBE ini tidak memenuhi standar. Gas tabung yang semestinya diisi tiga Kilogram malah hanya diisi 2,75 Kilogram,” kata Kasubdit Penmas Humas Polda Metro Jaya, AKBP Purbaya Arjasetya, saat ditemui di lokasi, Selasa (16/6/2015).

Purbaya mengatakan, penggerebekan dilakukan menindaklanjuti aduan warga yang kerap mendapati gas tabung tiga kilogram yang cepat habis. Bermula dari aduan tersebut kemudian pada 8 Juni 2015 lalu, polisi berhasil mengamankan ribuan tabung gas tiga Kilogram yang berisi 2,7 Kilogram.

“Dalam kasus ini kami telah menahan dua tersangka dan menyita 2.252 tabung gas elpiji serta alat pengisinya,” jelasnya.

Purbaya menambahkan, SPBE PT Putra Panca Gasindo ini sudah beroperasi sekitar enam tahun dan mengedarkan gas elpiji tiga Kilogram ke agen-agen di wilayah Tangerang.

“Tersangka dijerat dengan pasal 62 ayat (1) Jo Pasal 8 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 7 tahun 1999, tentang perlindungan konsumen dan Pasal 32 ayat (2) Jo Pasal 30 Undang-Umdang RI No. 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandasnya.(Cun)