Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal

Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal, Berita711

Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal, 711, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kurang Rp 2 Juta, RS Medika Lestari Terlantarkan Pasien Hingga Meninggal

20140222_bayi

TRUSTKOTACOM-Diduga telah melakukan kelalaian dalam praktik kedokteran hingga menyebabkan nyawa pasien meninggal,  Rumah Sakit (RS) Medika Lestari, Ciledug, Kota Tangerang, ke Polres Metro Tangerang. RS Medika dilaporkan oleh Subur Siyamto, warga Kampung Asem RT 05/05, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang, AKBP Sutarmo membenarkan adanya laporan tersebut. “Iya benar, laporan itu masuk pada Rabu (30/04/2014) lalu, pukul 23.30 WIB,” katanya kepada wartawan, Sabtu (04/05/2014).

Menurutnya, dalam laporan bernomor LP/B/314/IV/2014/PMJ/Resto Tangerang Kota, RS Medika disangkakan Pasal 190 ayat 1 dan 2 UU RI Tahun 2009, Tentang Kesehatan, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

Sutarmo menambahkan, perkara tersebut saat ini masih dalam proses. Pihaknya juga tengah mengumpulkan keterangan dari pihak RS Medika Lestari. “Pihak RS juga sudah kami panggil. Langsung kami jemput bola kemarin,” pungkasnya.

Sementara itu, Subur menerangkan, kronologis dugaan malpraktek berawal saat dirinya membawa anaknya bernama Faza Alifa Oktavina ke RS Medika Lestari. Saat itu,  anaknya yang berusia 6 bulan, panasnya tinggi.

Sesampainya di RS Medika Lestari, lanjut Subur, pihak RS menyarankan kalau anaknya itu harus masuk ke kamar ICU untuk penangan lebih lanjut. Subur kemudian bergegas pergi ke bagian pendaftaran dan diminta untuk membayar uang administrasi Rp 5 juta.

“Waktu itu saya hanya ada uang Rp 2,5 juta, adapun sisanya besok akan saya lunasi. Tapi pihak RS tetap menolak, sampai akhirnya anak saya meninggal dunia,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada klarifikasi resmi dari pihak RS Medika Lestari, terkait laporan orangtua pasiennya ke Polres Metro Tangerang. (Qy)