KSPSI Tangerang Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami

KSPSI Tangerang Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KSPSI Tangerang Kembali Salurkan Bantuan ke Korban Tsunami, Berita473

Pengurus KSPSI Kab. Tangerang salurkan bantuan ke korban tsunami di ujung kulon/Trustkota
Pengurus KSPSI Kab. Tangerang salurkan bantuan ke korban tsunami di ujung kulon/Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang kembali menyalurkan bantuan kepada korban Tsunami di Pandeglang.

“Kali ini bantuan di salurkan di daerah Ujung Kulon, Pandeglang,” papar Ahmad Supriadi, Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Minggu (13/1/2019).

Papar Ahmad, bantuan yang langsung diberikan kepada korban pengungsian tersebut berupa makanan pokok seperti sembako, makanan ringan (snack), mie instan, alat mandi, pakaian layak,  alat tulis siswa dan alat kelengkapan bayi seperti pampers dan sebagainya.

“Semoga bisa meringankan beban para korban tsunami,” ujar Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan, bantuan tersebut merupakan rill aksi kemanusiaan yang digalang kaum buruh yang tergabung dalam KSPSI Kabupaten Tangerang yang berkantor di Citra Raya, Cikupa.

“Pasca meletusnya GAK (Gunung Anak Krakatau, red). Relawan sudah dikirim ke lokasi untuk mengevakuasi korban sejak 23 Desember 2018,” tukas Caleg Nomor 2 di Dapil V Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang apresiasi atas partisifasi semua pihak membantu korban tsunami Selat Sunda.

“Saya lihat di jalan-jalan raya seperti pertigaan dan perempatan anak muda dari berbagai komunitas mendirikan posko bantuan. Para penggiat budaya seperti TTKDH melakukan konser amal pada Sabtu kemarin,” katanya.

Selain itu, Ahmad juga memberikan kesan positif  ke Pemkab Tangerang saat malam HUT Kabupaten Tangerang ke 75 menggalang dana bantuan untuk korban tsunami.

Wakil Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Arsyadi menambahkan, bantuan lanjutan yang disalurkan kembali sebanyak satu satu truk (box engkle) dan satu box grand max bantuan setara dengan Rp55.357.025.

“Bantuan sebelumnya yakni disalurkan sebanyak dua mobil pick  up bantuan ke Kecamatan Sumur, Pandegkang atau setara dengan Rp45 juta,” tandasnya. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com