KSPSI: Penangguhan Upah Harus Sesuai Mekanisme

KSPSI: Penangguhan Upah Harus Sesuai Mekanisme, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KSPSI: Penangguhan Upah Harus Sesuai Mekanisme, Berita628

Arsadi, Wakil Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang/dok.TRUSTKOTA
Arsadi, Wakil Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang/dok.TRUSTKOTA

TRUSTKOTA TANGERANG- Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang menanggapi atas penangguhan 49 perusahaan di Kabupaten Tangerang.

“Penangguhan upah harus sesuai mekanisme. Jalur itu mesti ditempuh,” ujar Arsadi, Wakil Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Arsadi kepada trustkota. com, Kamis (7/2/2019).

Menurut Arsadi, salah satu jalur yang harus dijalani yakni melibatkan pengurus serikat pekerja/buruh yang ada di perusahaan. Karena penangguhan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) dan Upah Minimum Sektoral Kabupaten/Kota (UMSK) memberikan ruanh dan waktu kepada manajemen perusahaan.

“Penangguhan UMK/UMSK itu memerikan ruang dan waktu untuk perusahaan melakukan recovery. Jika waktu recovery sudah membaik harus membayar kewajibannya kepada para buruh,” tukas Arsadi.

Arsadi yang juga Anggota Dewan Pengupahan Kabupaten (DPK) Tangerang ini menjelaskan, penetapan penangguhan ditetapkan setelah dewan pengupahan provinsi turun langsung ke perusahaan melakukan pengecekan.

“Semua jalur harus ditempuh. Jangan sampai para serikat pekerja dan buruh tidak dilibatkan. Karena ada kasus dari serikat kami yang diputuskan kontraknya dan tidak dilibatkan,” tegasnya.

Salah satu orator KSPSI yang berkantor di Citra Raya ini berharap agar penetapan penangguhan bisa tersaring dengan baik. Sehingga tidak merugikan para pekerja. (joe)

 

 

www.trustkota.com
www.trustkota.com