Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo

Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo, Berita651

Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo, 651, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Krisis Air Bersih Melanda Kecamatan Kronjo

Kronjo-20150723-05264

TANGERANG TRUSTKOTA-Krisis air bersih melanda wilayah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang. “Air bersih susah didapat di wilayah Kronjo,” ujar Sahruddin Blake, warga setempat kepada TrustKota.Com, Jum’at (24/7/2015).

Blake mengungkapkan, krisis air bersih sudah terjadi beberapa bulan yang lalu di wilayah Kecamatan Kronjo. Hal itu disebabkan PDAM setempat yang berada di Kampung Wadas, Desa Pagedangan Udik sudah tidak beroperasi. “Warga Kronjo sangat membutuhkan air bersih,” tegasnya.

Aktivis Tangerang Utara (Pantura) ini mengungkapkan, wilayah krisis air bersih di wilayah Kronjo paling parah berada di Desa Pagedangan Udik, Pasilian dan Desa Pagedangan Ilir. “Sawah-sawah pada kering. Sedangkan sungai sudah berubah menjadi asin,” ketusnya.

Blake berharap, PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang untuk segera menyalurkan air bersih. Demi meringankan beban masyarakat. “Tidak hanya di Kronjo saja. Di Gunung Kaler dan Mekar Baru juga krisis air bersih,” tuntssnya. (joe)