Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun

Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun, Berita144

Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun, 144, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kriminalitas di Kabupaten Tangerang Menurun

relese ahir tahun

TRUSTKOTACOM – Tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Kota Tangerang pada tahun 2012 menurun dibandingkan dengan tahun 2011 lalu. Hal tersebut berdasarkan data yang diperoleh TrustKota.Com dari Polres Kota Tangerang.

Berdasarkan data, diluar peristiwa kebakaran dan kasus narkotika, pada tahun 2012 di Kabupaten Tangerang telah terjadi tindak kriminal sebanyak 3.048 kasus, sedangkan pada tahun 2011 lalu mencapai 3.800 kasus.

Menurut Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, penurunan tersebut terjadi lantaran pihaknya selalu intens melakukan patroli.

” Untuk menekan angka tindak kriminalitas, kami terus melakukan patroli pada jam-jam tertentu dan daerah-daerah yang dianggap rawan,” kata Bambang, Jumat (28/12/2012).

Menurut Bambang, tindak kriminalitas pada tahun 2012 yang menurun adalah tindak kriminalitas pencurian disertai dengan pemberatan, dengan jumlah sebanyak 1.878 kasus.

Sedangkan pada 2011, mencapai 3.067 kasus. Namun, kasus pembunuhan naik dari 2011 lalu tujuh kasus, sedangkan 2012 ada sembilan kasus. Sementara kasus pencurian kendaraan motorpun naik. Tahun 2011 lalu sebanyak 338 kasus, pada tahun ini menjadi 651.

“ Kasus pencurian motor tertinggi di Serpong dan Tangsel. Tetapi tahun ini kami berhasil mengungkap 895 kasus tersebut. Jadi kami juga menuntaskan kasus-kasus lama,” ungkapnya. (Cun)