KPU Sudah Melakukan Pelipatan Kertas Suara Pileg dan Pilpres

KPU Sudah Melakukan Pelipatan Kertas Suara Pileg dan Pilpres, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Sudah Melakukan Pelipatan Kertas Suara Pileg dan Pilpres, Berita982

Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin.
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Ali Zainal Abidin.

 TRUST TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU), Kabupaten Tangerang, sudah melaklukan pelipatan kertas suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif maupun Presiden dan Wakil )Presiden pada 17 April mendatang.  KPU juga menyortis surat suara yang rusak.

Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Zainal Abidin kepada wartawan, Minggu (07/03/2019) mengatakan, kertas yang dibutuhkan untuk Pemilu legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden April nanti diseluruh TPS di Kabupaten Tangerang seluruhnya sebanyak 10 juta kertas suara.

“Waktu pengerjaan pelipatan ini agak lama dibanding pemilu sebelumnya. Karena kertas suara kali ini lebih besar. Jadi waktunya memang agak lebih lama,” kata Zainal panggilan akrab Ketua KPU ini.

Zainal membenarkan, dari jutaan kertas suara yang rusak memang hanya sedikit. “Hanya 20 kertas suara. Rusaknya robet dan terkena tinta dari percetakannya kayaknya,” tambah Zaenal.

Untuk melakukan pelipatan kertas sura ini, KPU Kabupaten Tangerang mempekerjakan sedikitnya 500 orang. Pelipatan dan penyortiran di lakukan di Gudang KPU, di Kantor KPU Kabupaten Tangerang.

KPU sendiri menargetkan pelipatan kertas suara ini, rampung dalam sepekan. Dengan demikian, sepekan seblum pemilu kertas suara ini sudah siap didistribusikan ke TPS di seluruh wilayahnya.

“Ya sepekan sebelum pelaksaanaan, insyaalah semuanya logistik kebutuhan untuk Pemilu Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden Tahun 2019 ini, dapat tersedia dan pemilu yang akan kita laksanakan nanti, dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,” ungkap Zaenal. (dik/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com
www.trustkota.com