KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda

KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda, Berita967

KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda, 967, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lebak Protes Acara Safari Ramadhan Honda

Anggota KPU Lebak Issac Newton (Kanan), saat menghentikan Safari Ramadhan, Minggu (14/07/2013).
Anggota KPU Lebak Issac Newton (Kanan), saat menghentikan Safari Ramadhan, Minggu (14/07/2013).

TRUSTKOTACOM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak memprotes panitia kegiatan safari Ramadan Honda yang digelar didepan kantor KPU Minggu(14/7). Pasalnya, kegiatan tersebut sangat mengganggu kegiatan KPU yang pada Juli kedepan mulai sibuk dengan persiapan menjelang Pemilukada Lebak.

“Kami menyangkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang terlalu gegabah mengeluarkan izin  kegiatan didepan Kantor KPU. Apalagi, kegiatan seperti ini, yang mengundang massa. Ini sangat menganggu kegiatan KPU,” kata Ketua KPU Lebak Agus Sutisna.

Menurutnya, seharusnya pemkab mengerti bahwa KPU ini melaksanakan hajat pemerintah dan kami memerlukan konsentrasi. Terlebih, katanya, jalur yang digunakan Safari Ramadhan Honda, jalur logistik yang seharusnya sudah steril dari kegiatan seperti itu.

“Kami sudah beberapa kali menyampaikan kepada pemkab bahwa jalur atau jalan depan kantor KPU mulai  Juli dan seterusnya sudah harus steril dari berbagai kegiatan atau acara yang mengundang masyarakat  sehingga membuat kegaduhan. Demi kepentingan bersama kami minta kerjasamanya semua pihak agar hajat besar kita ini berjalan dengan tenang,” Harapnya.

Salah satu panitia pelaksana safari Ramadan Honda, Andri Sulaiman mengatakan, pihaknya menyelengarakan kegiatan Safari Ramadhan karena telah mendapatkan izin dari Pemkab. “Kami siap untuk bermusyawarah namun kalau sampai acara kami harus dibatalkan itu tidak mungkin,”kata Andri.

Ditempat terpisah kepala bagian (kabag) perlengkapan dan umum pemkab Lebak Agianto mengatakan,bahwa perijinan acara tersebut dia yang mengeluarkan,pihaknya mengaku tidak mengetahui bahwa KPU sedang melakukan  kegiatan tahapan pemilukada Lebak.
“Saya mohon maaf dan tidak mengetahui bahwa hari Minggu KPU ada kegiatan,secepatnya akan saya pindahkan acara tersebut,” ungkapnya. (yar)