KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang

KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang, Berita533

KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang, 533, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Lantik PPK Se-Kota Tangerang

KPU lantik PPK
KPU lantik PPK

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 65 anggota Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang resmi dilantik KPU Kota Tangerang, Selasa (5/3) di Kantor KPU.

Besok, direncanakan puluhan PPK tersebut langsung bekerja menjaring anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 114 kelurahan untuk proses Pilkada Kota Tangerang periode 2013-2018.
Hal tersebut dikatakan Syafril Elain, Ketua KPUD Kota Tangerang, disela pelantikan ke -65 PPK. “Setelah melalui prosesi yang cukup panjang, akhirnya hari ini kami melantik 65 anggota PPK,” ujarnya.

Sebelumnya, KPUD sudah membuka pendaftaran, melakukan seleksi tes tulis dan wawancara kepada 143 orang, kemudian mengerucut ke -118, lalu 111, dan akhirnya terpilihlah 65 orang panitia PPK yang dilantik.

Untuk kelancaran tahapan demi tahapan Pilkada Wali Kota Kota Tangerang,  Syafril mengatakan, besok seluruh PPK akan langsung berpencar dimasing-masing kecamatan, untuk menjaring PPS atau panitia pemungutan suara.

“Dari 65 orang ini terbagi menjadi 5 orang dimasing-masing kecamatan atau 13 kecamatan. Lalu mereka berpencar kemasing-masing kelurahan untuk melakukan penjaringan,” jelas Syafril.
Dikatakan Syafril, masing-masing anggota memiliki latar belakang berbeda. “Tapi mayoritas mereka adalah guru,” ujarnya.

Kepengurusan PPK pun dicampur, ada yang anggota baru dan juga anggota lama. Atau anggota yang lima tahun lalu terpilih di PPK kemudian ikuti seleksi lagi dan kemudian terpilih. (tmn)

Topik Terkait

# Alamat kpud kota tangerang.