KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu, Berita629

KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu, 629, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Sosialisasikan Pemilu

Sosialisasi KPU Kota Tangerang di di Gedung Pertemuan Rumah Makan (RM) Pondok Selera I, Jalan Dimiyati No.11 Kota Tangerang, Kamis (16/05/2013).
Sosialisasi KPU Kota Tangerang di di Gedung Pertemuan Rumah Makan (RM) Pondok Selera I, Jalan Dimiyati No.11 Kota Tangerang, Kamis (16/05/2013).

TRUSTKOTACOM – Puluhan perwakilan Ormas, LSM, serta Pelajar Sekolah di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi peningkatan peran masyarakat terhadap Pemilihan Umum (Pemilu), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, di Gedung Pertemuan Rumah Makan (RM) Pondok Selera I, Jalan Dimiyati No.11 Kota Tangerang, Kamis (16/05/2013).

Hadir dalam acara tersebut, Hambali (Ketua KPU Provinsi Banten), Sayfril Elain (Ketua KPU Kota Tangerang) serta Takhono (Ketua Panwaslu Kota Tangerang). “Saya harap dengan sosialisasi seperti ini, masyarakat Kota Tangerang dapat berperan aktif dalam perhelatan Pemilihan Umum, baik itu Pemilukada, Pileg maupun Pilpres mendatang,” kata Hambali Ketua KPU Provinsi Banten dalam sambutannya.

Ketua KPU Kota Tangerang Syafril Elain berharap, sosialisasi tersebut dapat mencerdaskan masyarakat khususnya bagi Pemilih Pemula untuk ikut serta mensukseskan pemilu dalam mencari pemimpin yang aspiratif.

“KPU Kota Tangerang saat ini tengah melakukan tahapan-tahapan Pemilukada Kota Tangerang serta Pemilihan Legislatif (Pileg). Semoga dengan sosialisasi ini masyarakat dapat meningkatkan peranannya dalam menciptakan Pemilu yang jujur, aman dan bersih,” katanya.

Sementara, Ketua Panwaslu Takhono mengatakan, untuk menciptakan Pemilu yang jujur dan bersih, peran masyarakat akan sangat lebih berarti apabila masyarakat itu dapat menjadi partisipan.

“Saya membidik dua hal kewajiban masyarakat dalam mensukseskan pemilu yaitu menjadi partisipan dan dapat mengajak masyarakat lainnya untuk menjadi partisipan Pemilu. Jadi saya harap jika masyarakat menemui kejanggalan-kejanggalan dalam Pemilu nanti segera melaporkannya pada kami, ” paparnya. (ges)