KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas

KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas, Berita967

KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas, 967, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kota Tangerang Didemo Puluhan Caleg Gagal dan Ormas

Puluhan orang melakukan aksi demo di kantor KPU Kota Tangerang.
Puluhan orang melakukan aksi demo di kantor KPU Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM KOTA TANGERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, didemo puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Calon Anggota Legislatif dari berbagai Partai Politik (Parpol) serta beberapa Organisasi Massa (Ormas) , Kamis (08/05/2014).

Beberapa Ormas yang turut andil dalam aksi demo di kantor KPU Kota Tangerang ini, diantaranya Ormas Laskar Merah Putih, Aliansi Indonesia dan Pendekar Banten.

“Banyak kecurangan, mulai dari pendistribusian surat suara yang tertukar, dugaan penggelembungan suara, sampai pembukaan kotak sudara yang dilakukan KPPS tanpa saksi,” kata Muhammad Firdaus dari salah satu caleg DPRD Kota Tangerang dari Partai Hanura.

Umumnya, para pendemo ini adalah caleg yang tidak lolos dalam pemilu 2014. Dalam aksi itu, mereka menuntut dilakukannya penghitungan suara ulang, lantaran disinyalir banyaknya kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaan Pileg 2014 kemarin.

Mereka meminta kapada pihak KPU Kota Tangerang agar melakukan penghitungan suara ulang, untuk membuktikan kecurangan tersebut. Tak hanya itu, mereka juga meminta KPU RI dan Bawaslu untuk meninjau kembali pelaksanaan Pileg di Kota Tangerang yang terlihat sangat tergesa-gesa.

Sementara itu, Eko Maruli Silalahi, Caleg DPRD Kota Tangerang dari PDI-Perjuangan menyatakan bahwa, pihaknya akan melakukan aksi demo kembali ke Panwaslu. Ia dan caleg lainnya, akan mendesak Panwaslu agar menangani dan menuntaskan laporan kecurangan Pileg 2014 dari masyarakat cepat ditangani.

“Tadi dari hasil mediasi dengan KPU, mereka hanyakan menindaklanjuti rekomendasi dari panwaslu. Jadi kit akan dorong panwaslu,” katanya. (Qy)