KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang

KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang, Berita737

KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang, 737, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Klarifikasi Pengunduran Diri Sachrudin Ke Pemkot Tangerang

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Sebelum menetapkan para Bakal Calon (Balon) walikota/wakil walikota Tangerang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang terlebih dahulu melakukan klarifikasi kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terkait surat pernyataan pengunduran diri Camat Pinang, Sachrudin yang akan tampil mendampngi Arief R Wismansyah, di Pemilukada Kota Tangerang, 31 Agustus 2013 mendatang.

“Rabu (03/07/2013) lalu, Kami sudah mengirimkan surat klarifikasi kepada Pemkot Tangerang. Mudah-mudahan sebelum penetapan Balon yang di jadwalkan pada 13 Julli nanti, surat ijin pengunduran diri Camat Pinang itu sudah keluar dari atasannya, dalam hal Ini Walikota Tangerang, Wahidin Halim,” kata Ketua KPUD Kota Tangerang, Syafril Elain, Kamis (04/07/2013).

Ditanya soal keberadaan Sachrudin yang masih menjalankan aktifitasnya meskipun yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Camat pada 1 Juni 2013 lalu, syafril Elain mengatakan itu adalah tugas Panwaslu untuk melakukan pengawasan.

“Ini adalah ranah Panwaslu.  Dan jika Panwaslu itu nantinya melaporkan hal tersebut, akan kami tidak lajuti, sesuai ketentuan yang ada. Namun, sebagai Balon pemimpin, tentunya dia memiliki etika. Kalau sudah mundur ya jangan bekerja lagi di jabatan tersebut,” tegasnya.

Syafril menambahkan, selain melakukan klarifikasi kepada Pemkot Tangerang, untuk melakukan Verifkasi Faktual para Balon, pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada DPP Partai Hanura, terkait pengalihan dukungan dari Pasangan Achmad Marju Kodri (Dirut PDAM Tirta Benteng)-Gatot Suprijanto (mantan Kadispora) kepada Harry Mulya Zein (Sekda Kota Tangerang)-Iskandar Zukarnaen (Anggota DPRD Kota Tangerang).

“Mudah-Mudahan dua surat ini, satu ke Pemkot dan satu Ke Hanura sudah terjawab sebelum massa penetapan Balon 13 Juli 2013 nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkot Tangerang, Amal Herawan Budi mengatakan, surat pernyataan pengunduran diri Camat Pinang, Sachrudin masih berada di meja Walikota Tangerang, Wahidin Halim. Dan belum di diposisikan kepada Badan Kepengawaian daerah untuk disetujui. “Saya kira ini masih nunggu proses saja,” katanya. (Sum/ges)