KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS

KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS, Berita100

KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS, 100, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Kabupaten Lebak Segera Bentuk PPK dan PPS

Logo KPU
Logo KPU

TRUSTKOTACOM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak segera  bentuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS). Sesuai jadwal, pembentukan dua perangkat KPU tersebut dilaksanakan Senin (18/02/2013).

“Hari ini, Senin, kami menjadwalkan pembentukan PPK dan PPS. Harapan kami, para anggota PPK dan PPS bisa mengemban tugasnya dengan independen dan netral,” kata Ishak Newton, anggota KPU Lebak,  Minggu (17/02/2013).

Proses pembentukan PPK dan PPS dilakukan dengan objektif dengan mengedepankan tugas dan tanggungjawab agar dapat membantu KPU dalam menyelenggarakan pesta demokrasi berupa pemilukada dengan jujur, dan adil sesuai tatanan demokrasi yang sehat sebagaimana UU nomor 8 tahun 2012.

“Keanggotaan PPK berjumlah 5 orang per kecamatan, dan PPS sebanyak 3 orang per desa/kelurahan  dari  berbagai elemen masyarakat,” kata Ishak.

Sementara itu, mantan Ketua Kumala, Hendayana Musalev berharap pemilukada tahun ini berjalan lancar, jujur dan terhindar dari bentuk kecurangan. Karena itu, dia  berharap PPK dan PPS agar benar-benar menjalankan amanahnya dengan berpegang pada aturan dan Undang-Undang. PPK dan PPS juga diminta netral dan jangan sampai melakukan tindakan kecurangan. “Kami berharap PPK dan PPS ini nantinya benar-benar netral dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” harapnya. (Yar)