KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018

KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018, Berita261

KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018, 261, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPU Gencar Gelar Sosialisasi Pilkada 2018

ilustrasi pemilukada
ilustrasi pemilukada

TRUSTKOTA TANGERANG- Demi mensukseskan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018. KPU terus giat mensosialisakan ke segenap lapisan masyarakat dan mengandeng berbagai organisasi dan lembaga.

Salah satunya dengan mengandeng Suwaib Amiruddin Foundation (SAF) dalam acara sosialisasi yang digelar di Aula Kecamatan Kresek Minggu, 20 Mei 2018 yang lalu.

Pada kesempatan ini hadir pula dari (SAF) Zainal Muttaqin selaku Direktur Program, Wahyul Furqon KPU Provinsi Banten dan M. Ali Zaenal Abidin KPU Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi yang di lakukan KPU bersama (SAF) yang bertepatan dengan bulan Ramadhan tidak menyurutkan niat para peserta sosialisasi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang M. Ali Zaenal Abidin menyampaikan, beberapa substansi pada materinya bahwa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang akan dilaksanakan pada Rabu, 27 Juni 2018.

Demokrasi yang dilaksanakan di Kabupaten Tangerang ini di gelar setelah Bulan Ramadhan yaitu seminggu setelah hari Raya Idul Fitri.
Mengingat Kabupaten Tangerang hanya memiliki satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Warga Tangerang harus mengetahui bagaimana cara memilih pada saat datang ke TPS.

Untuk itu KPU Wajib mensosialisasikan tahapan-tahapan pada Pilkada Bupati Tangerang Tahun 2018.

“Memilih satu Pasangan Calon Bupati boleh, dan memilih kolom kosong boleh karena itu konstitusional” Kata M. Ali Zaenal Abidin.

Selanjutnya, dalam paparannya Wahyul Furqon mengatakan, masalah tahapan pada Pilkada Kabupaten Tangerang tidak jauh berbeda dengan pilkada sebelumnya.

Menurutnya generasi muda yang berada di organisasi (SAF) harus sadar pemilu, karena generasi pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk berperan aktif dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Tahun 2018 dengan damai dan gembira sesuai dengan tagline KPU. (*)