KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta

KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta, Berita322

KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta, 322, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KPK dan Mabes Polri Tangkap 18 Pemeras TKI di Bandara Soetta

Suasana saat sidak KPK dan Mabes pada pelayanan Pemulangan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.
Suasana saat sidak KPK dan Mabes pada pelayanan Pemulangan TKI di Terminal II Bandara Soekarno Hatta.

BANDARA TRUSTKOTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Mabes Polri melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), pada pelayanan kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), di Terminal II Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (26/07/2014) dinihari.

Dalam sidak yang dipimpin langsung oleh Ketua KPK Abraham Samad dan Kepala Bareskrim Mabes Polri, Komjen Suhardi Alius itu, 18 (Delapan Belas) orang berhasil diamankan.

Ke18 orang ini diamankan karena diduga melakukan pemerasan terhadap para TKI yang baru pulang bekerja dari luar negeri.

Dari 18 yang diamankan tersebut, dua orang diantaranya diduga anggota Polri dan TNI Angkatan Darat.  TKI yang diduga menjadi korban juga ikut diamankan.

“18 orang yang diduga melakukan pemerasan terhadap para TKI yang baru tiba di tanah air kita amankan,” kata Ketua KPK Abraham Samad di Bandara Soekarno Hatta saat sidak.

Sementara itu, Kabareskrim Komjen Suhardi Alius membenarkan bahwa dua dari 18 orang yang berhasil diamankan merupakan anggota Polri dan TNI.

Kedua anggota tersebut masih aktif sebagai anggota Polri dan Anggota TNI Angkatan Darat. Mereka pernah bertugas di Bandara Soekarno Hatta,” terang Kabareskrim.(dik)