Koramil Tigaraksa Bantu Bersihkan SDN Ambruk

Koramil Tigaraksa Bantu Bersihkan SDN Ambruk, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Koramil Tigaraksa Bantu Bersihkan SDN Ambruk, Berita337

raw

TRUSTKOTA TANGERANG – Sekitar 61 anggota Koramil 11 Tigaraksa bersama warga dan unsur Muspika Kecamatan Tigaraksa, bahu membahu membersihkan puing bekas reruntuhan tiga ruangan SDN Pete yang ambruk akibat dimakan usia, Kamis (6/7/2017).

Danramil 05/06 Kapten Arh Bambang Edi Purwanto mengatakan, para prajurit TNI dikerahkan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut dapat segera dilaksanakan.

“Ini wujud nyata kami anggota TNI dalam menunjang pendidikan bagi putra putri penerus bangsa,” kata Kapten Bambang.

Bambang berharap, keikutsertaan TNI dalam proses perbaikan sekolah dapat lebih mendekatkan institusi tersebut kepada rakyat.

“Tidak hanya di aspek pendidikan, TNI saat ini harus masuk disegala aspek yang ada di masyarakat melalui program TNI Manunggal,” terang Bambang.

Terpisah, camat Tigaraksa Yayat Rohiman menambahkan, sekolah dasar yang kini tengah dibersihkan telah masuk kedalam rencana pembangunan jalan tol Serpong-Balaraja.

“Untuk lokasi pengganti sudah ada dan tidak jauh dari sini, namun karena dalam waktu dekat kegiatan belajar mengajar akan dimulai jadi kami amankan agar tidak membahayakan,” tutup Yayat Rohiman.

Diketahui, bangunan SDN Pete yang berada di Jalan Raya Cisoka Tigaraksa telah berdiri sejah tahun 70′an ini mampu menampung 150 siswa dengan 6 ruang kelas dan baru menjalani renovasi pada tahun 2007 silam. Sehingga mengalami kerusakan akibat dimakan usia.(tkc)