Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah

Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah, Berita663

Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah, 663, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kopsyah BMI Luluskan 250 Siswa Putus Sekolah

Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara di acara pelepasan 250 siswa paket C/Foto: Joewanda, TRUSTKOTA.com
Presiden Direktur Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara di acara pelepasan 250 siswa paket C/Foto: Joewanda, TRUSTKOTA.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Sebanyak 250 siswa putus sekolah sumringah pada prosesi pelepasan siswa paket C oleh Koperasi Syariah (Kopsyah) Benteng Mikro Indonesia (BMI) di Gedung Diklat Pemda Kabupaten Tangerang di Kawasan Kitri Bhakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (22/5/2017).

Presiden Direktur (Presdir) Kopsyah BMI Kamaruddin Batubara mengatakan, sebanyak 250 anak anggota yang putus sekolah diberikan beasiswa. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pentingnya dunia pendidikan bagi generasi bangsa,” ujar Kamaruddin Batubara.

Terang Kamaruddin, dana beasiswa yang diperuntukkan terhadap pelajar paket C berasal dari dana infak/sedekah dari Kopsyah BMI yang disisihkan untuk dunia pendidikan.

“Sampai saat ini sudah 1.750 anak anggota yang telah diluluskan dari program beasiswa kami. Diantara mereka banyak yang sudah kuliah, kerja dan direkrut menjadi pegawai di Kopsyah BMI,” tukasnya.
Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang Hadisa Masyhur apresiasi dengan program beasiswa yang diberikan Kopsyah BMI kepada pelajar putus sekolah pada program paket C.

“Semoga koperasi yang lain bisa ikut berperan aktif. Peduli terhadap pendidikan,” harapnya.

Hadir pada pelepasan dan penyerahan ijazah peket c yang digelar tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang Teddy Suwardi. Acara pelepasan semakin semarak saat para pelajar mementaskan bakat dipanggung pentas seni dan budaya. (joe)