Kopi Benteng Jadi Icon Gerai Tangerang Gemilang

Kopi Benteng Jadi Icon Gerai Tangerang Gemilang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kopi Benteng Jadi Icon Gerai Tangerang Gemilang, Berita826

IMG-20190506-WA0009

TRUST CIKUPA- Hadirnya Kopi Benteng menjadi khasanah baru penikmat kopi di Tangerang Raya.

Kopi Benteng kini hadir di halaman Gerai Tangerang Gemilang, tepatnya di Jalan Raya Serang, Desa Bojong, Kecamatan Cikupa. Karena baru dilaunching oleh Bupati Tangerang,  Kopi Benteng tersebut belum ada cabang di tempat lain.

Inisiator Kopi Benteng Kamaruddin Batubara mengatakan, Kopi Benteng akan menjadi icon Gerai Tangerang Gemilang.

“Ingat Kopi Benteng ingat Gerai Tangerang Gemilang, ingat Gerai Tangerang Raya ingat Kopi Benteng. Dan jangan ngaku orang Tangerang kalau belum merasakan Kopi Benteng,” ujar Kamaruddin Batubara

Lanjut Kamaruddin, lahirnya Kopi Benteng setelah dirinya keliling Indonesia. Khususnya di wilayah-wilayah yang memiliki kopi khas seperti Kopi Belitong, Provinsi Bangka Belitung.

“Saya berkunjung ke Belitong ada Kopi khasnya. Walaupun di sana tidak ada perkebunan kopinya. Itu salah satu inspirasi saya,” ucap Presiden Direktur Kopsyah BMI ini.

Jadi, katanya meskipun di Kabupaten Tangerang tidak memiliki perkebunan kopi. Namun, dengan racikan yang dibuat para kaum milenial. Akhirnya Kopi Benteng diciptakan.

“Bukan soal ada dan tidaknya kebun kopi. Tapi khas rasa menjadi ciri khas kopi tersebut. Dan insya Allah Kopi Benteng menjadi representasi warga Tangerang. Karena khas rasanya yang sedikit asam. Pokoknya Tangerang Pisan,” jelasnya dengan mengatakan akan ada perkebuban kopi di Kabupaten Tangerang nantinya.

Kamarudin menjelaskan, selama ramadan, Gerai Tangerang disemarakkan dengan bazar dan kuliner serta makanan tajil buka puasa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Kopi Benteng memiliki cita rasa yang aman di lambung. “Ini ada rasa sedikit asam. Aman di lambung,” kata Zaki saat menyeruput Kopi Benteng bersama Kamarudin Batubara dan Sekda Kabupaten Tangerang, Jumat (3/5/2019).

Zaki berharap, Gerai Tangerang Gemilang dibawah pengelolaan Koperasi Benteng Muamamah Indonesia (BMI) bisa maju dan menjadi pusat bisnis UMKM Tangerang.

“Apalagi dengan adanya Kopi Benteng. Ke depan akan ada stand-stand atau Kafe Kopi Benteng yang tersebar di Kecamatan-Kecamatan,” pungkasnya. (joe/red)

www.trustkota.com
www.trustkota.com