Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya

Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya, Berita502

Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya, 502, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Koperasi KPP-UMKM Kunjungi Rumah Tak Layak Huni di Sukamulya

KPP-UMKM Syariah ketika Mengunjungi Rumah Tomi
KPP-UMKM Syariah ketika Mengunjungi Rumah Tomi

SUKAMULYA, TRUSTKOTA – Pengurus Koperasi KPP-UMKM Syariah mengunjungi salah satu warga miskin di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (22/01/2015).

Tomi (35) bersama isteri dan empat anaknya tinggal dirumah tak layak huni. Keluarga miskin ini tinggal sekandang dengan beberapa ekor sapi dan kerbau milk orang lain.

“Keluarga ini sangat layak untuk dibantu,” kata Ketua Koperasi KPP-UMKM Syariah, Kamaruddin Batubara, Kamis (22/01/2015).

Kamaruddin mengaku berempati saat melihat kondisi rumah tinggal keluarga Tomi. Dalam waktu dekat ini, Koperasi KPP-UMKM akan memberikan bantuan berupa rumah layak huni untuk keluarga Tomi.

Selain membantu pembuatan rumah layak huni, Koperasi KPP-UMKM juga akan memberikan bantuan usaha bentuk pinjaman kepada Tomi, dengan menyalurkan bantuan ternak bebek petolor sebanyak 100 ekor untuk usaha Tomi.

“Bantuan ini kita berikan sebagai bentuk perhatian dan kepdulian Koperasi KPP-UMKM Syariah terhadap masyarakat tidak mampu,” ucapnya.

Lebih jauh Kamarudin mengungkapkan, sebelum menjadi KPP-UMKM Syariah, dulu Koperasi tersebut awalnya bernama LPP UMKM yang modalnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

“Sehingga kami selaku pengurus perlu mengapresiasi Pemkab Tangerang dengan melakukan kepedulian terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, Tomi mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Koperasi KPP-UMKM Syariah. “Sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatiannya,” ucapnya.

Tomi mengaku, dirinya tinggal di Kandang Sapi tersebut karena keterpaksaan dan keterbatasan dirinya. “Kalau ada rumah, mana mungkin tinggal disini,” akunya.(Cun/Riz)