Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi

Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi, Berita343

Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi, 343, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Paku Diringkus Polisi

Pelaku pencurian, saat di Mapolsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.
Pelaku pencurian, saat di Mapolsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Jajaran Reskrim Polsek Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/06/2013), berhasil mengamankan 9 orang tersangka pencurian dan 1 orang penadah, dalam kasus pencurian paku baja di PT Metalindo Lestari.

Ke-9 pelaku pencurian tersebut diketahui bernama, Thomas Bura, Budiman, Jaenal Abidin, Saeful Muklis, Eka Gunardi, Hasanudin alias Udin, Suhandi alias Andi, Karyana Kuwung alias Uwung, Delbih alias Padil, sementara seorang penadahnya bernama, Haerul Alias Leung.

“Penangkapan tersebut, berawal dari adanya laporan Warselino seorang perwakilan manajemen PT Metalindo Lestari ke Mapolsek Pasar Kemis. Terkait, kerap terjadi aksi pencurian yang telah merugikan perusahaan hingga Rp30 juta. Selanjutnya, Kami langsung melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Thomas Bura selaku Satpam pabrik. Kemudian dikembangkan lagi dengan penangkapan pelaku lainnya,” kata Kapolsek Pasar Kemis, Kompol Afroni Sugiarto, Selasa (25/06/2013).

Menurutnya, hasil pemeriksaan petugas, modus pelaku dalam melakukan tindak kejahatan itu, yakni dengan mengambil karung plastik berisi serbuk kayu yang sudah dicampur dengan paku baja.

“Selanjutnya dinaikkan dalam mobil kijang pick up yang diangkut ke penadah yakni Haerul, komplotan ini sudah beberapakali melakukan aksi pencurian. Dari 9 pelaku yang juga karyawan PT Metalindo Lestari tadi, mereka memiliki peran masing-masing, mulai pengangkut, sopir, pengawas dan lainnya,” ungkap Afroni.

Afroni menambahkan, polisi juga mengamankan 1 unit forklip, 2 mobil kijang pick up dan 15 karung plastik serbuk kayu di campur besi paku. Akibat perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun, pasal 374 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman penjara maksimal diatas lima tahun.

“Sedangkan penadahnya kami kenakan pasal 481 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (ges/bgs)