Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak

Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak, Berita794

Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak, 794, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Pencuri Mobil Rental Diringkus, Satu Ditembak

pencuri mbl

TRUSTKOTACOM – Komplotan pencuri mobil rental di ringkus Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Kota Tangerang. Para pelaku yang kini mendekam di Polres Kota Tangerang masing-masing Eko alias Simi (31), Dede alias FIR (30) dan Dita (20). Ketiganya ditangkap sehari setelah tertangkapnya tiga rekan mereka, Heru alias Haerudi (58), Iyan alias GM (31) dan Nani alias Neng (21).

“ Satu tersangka yakni Dede terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki kirinya, karena berusaha melawan dan melarikan diri saat hendak ditangkap. Eko alias Simi (31), Dede alias FIR (30) dan Dita (20), ditangkap pada 2 Januari 2013, sehari setelah penangkapan tersangka Heru alias Haerudi, Iyan alias GM, dan Nani alias Neng, pada 1 Januari lalu,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Bambang Priyo Andogo, ,Jumat (11/1).

Menurut Bambang, tersangka Eko merupakan eksekutor lapis ke dua yang membantu Iyan untuk membunuh korban. Iyan sendiri terpaksa ditembak hingga mati karena berusaha melawan petugas saat hendak ditangkap. Sementara tersangka Dede alias FIR dan Dita, merupakan sepasang kekasih yang turut serta melakukan pencurian.

“ Modus para pelaku memesan mobil rental via telepon, dengan yang menghubungi wanita. Kemudian tersangka meminta supir menemui mereka di suatu tempat. Dalam perjalanan, korban langsung ditusuk dan digorok hingga tewas. Lalu mayatnya di pinggir jalan. Saat ini, masih ada tersangka Lemer yang  masih DPO. Kita masih lakukan pengejaran,” terang Bambang.

Berdasarkan catatan kepolisan, para tersangka sudah empat kali melakukan pencurian kendaraan bermotor dan korbanya selalu dibunuh. Hasil pencurian, selain dibagi-bagi juga digunakan untuk pesta narkoba. Mobil curian dijual seharga Rp 15-18 juta. Hasilnya dibari rata Rp 1- 1,5 juta. Kecuali Iyan, bagiannya lebih besar karena dia eksekutor. (cun)