Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang

Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang, Berita502

Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang, 502, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Lampung Di Dor Polisi Tangerang

Tiga pelaku Curanmor dan Penadah motor curian yang diamankan Satreskrim Polres Kota Tangerang
Tiga pelaku Curanmor dan Penadah motor curian yang diamankan Satreskrim Polres Kota Tangerang

 

TRUSTKOTA TANGERANG – Berakhir sudah petualang trio Jabung di dunia kriminal. Komplotan pencuri motor asal Lampung Timur ini dijebloskan ke jeruji besi. Peluru panas milik Tim Ranmor Polres Kota Tangerang menyudahi aksi mereka dunia hitam.

Tersangka Abdul Sukur (40) dan Midun (20), hanya bisa meringis kesakitan saat berada di kantor polisi karena kakinya dijebol pelor polisi. Selain meringkus keduanya, petugas juga menangkap Putri (25), wanita yang menjadi perantara untuk menjual motor curian.

“Dari komplotan ini, kami menyita empat unit sepeda motor hasil kejahatan, serta kunci leter T yang disimpan dalam tas hitam,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Tangerang Kompol Wiwin Setiawan, Kamis (11/1/2018).

Wiwin menjelaskan, trio alap-alap motor itu diringkus di rumah kontrakan yang dijadikan tempat persembunyian yakni di Desa Jeunjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Penyergapan dilakukan setelah anggotanya mendapatkan informasi dari masyarakat yang curiga terhadap gerak-gerik penghuni kontrakan petak tersebut.

“Kepada petugas mereka mengakui pernah beberapa kali mencuri motor di kawasan Citra Raya, Cikupa,” ungkapnya.

Pihaknya kemudian melakukan pengembangan hingga ke wilayah Pandeglang, Banten. Namun, keduanya nekat melawan petugas saat diminta menunjukkan lokasi motor curiannya.

“Tindakan tergas dan terukur terpaksa kami lakukan dengan melumpuhkan kaki dua pelaku,” imbuh Wiwin.

Akibat perbuatannya, trio alap-alap asal Jabung, Lampung Timur ini terancam mendekam dibalik jeruji besi selama 7 tahun. Ketiganya dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian. (TMN/Gor)