Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak

Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak, Berita415

Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak, 415, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komplotan Curanmor Bersenpi di Tangerang Diringkus Polisi, Dua Ditembak

20141229_132713

TIGARAKSA TRUSTKOTA – Anggota Satreskrim Polres Kota Tangerang berhasil meringkus tiga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yang biasa beraksi di wilayah Tangerang. Tiga tersangka yang berhasil ditangkap itu adalah S alis E (25), IH (18) dan EP (22).

Dalam aksinya, kompolotan Curanmor ini kerap menggunakan Senjata Api rakitan (Senpi) dan Senjata Tajam (Sajam) untuk menakut-nakuti korbanya.

Kapolres Kota Tangerang Kombespol Irfing Jaya mengatakan, tiga tersangka tersebut ditangkap pada Jumat 26 Desember 2014, di rumah kontrakannya di daerah Kampung Pasir Randu, Desa Pasir Randu, Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang.

Penangkapan dilakukan bermula dari adanya laporan masyarakat yang mengetahui bahwa di daerah tersebut ada pelaku Curanmor yang biasa beroperasi di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Berbekal informasi itu, kemudian tim opsnal Ranmor Polres Kota Tangerang melakukan penangkapan,” kata Irfing, Senin (29/12/2014).

Karena berusaha melarikan diri pada saat disergap ditempat persembunyianya, terpaksa dua tersangka berinisial EP dan S ditembak petugas dibagian kakinya.

“Tembakan peringata polisi tidak digubris oleh tersangka. Terpaksa dua tersangka kita lumpuhkan,” ungkapnya.

Dari para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 20 kendaraan roda dua hasil kejahatanya, satu buah Senpi rakitan, satu set kunci T dan sebilah golok.

Para tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dan kekrasan dengan ancaman hukuman 9 tahun dan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Cun)