Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka

Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka, Berita689

Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka, 689, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi VII DPR RI, Desak Polres dan Pemkab Tutup Galian Pasir di Cisoka

Irvansyah, Anggota Komisi VII DPR RI.
Irvansyah, Anggota Komisi VII DPR RI.

TRUSTKOTACOM – Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia (DPR-RI), mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang dan Polres Kota Tangerang, agar menutup tambang pasir ilegal yang berlokasi di Kecamatan Cisoka.

“Kita sudah layangkan surat kepada Pemkab Tangerang dan Polres Kota Tangerang. Dalam surat itu, kita mempertanyakan izin pertambangan pasir yang berlokasi di Kecamatan Cisoka,” ungkap anggota Komisi VII DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Irvansyah kepada trustkota.com, Sabtu (30/11/2013).

Menurut Irvansyah, galian pasir di Kecamatan Cisoka, sudah sering menimbulkan masalah seperti jatuhnya korban hingga menimbulkan kerusakan lingkungan setempat.

“Saya pernah datang ke lokasi pertambangan itu dan bertemu masyarakat setempat. Kondisinya sangat memprihatinkan, banyak keluhan masyarakat yang saya terima,” katanya.

Irvansyah menambahkan, sebelumnya pihaknya sudah pernah melayangkan surat yang sama kepada Pemkab Tangerang dan Polres Kota Tangerang. Dalam surat balasan Polres Kota Tangerang, dijelaskan bahwa Pemkab Tangerang, sudah melakukan upaya melalui surat peringatan kepada para pengusaha galian pasir.

“Surat sebelumnya sudah ditanggapi. Pada 9 Juli 2013 lalu Pemkab Tangerang, melakukan penutupan terhadap galian pasir di Kecamatan Cisoka. Namun saat ini, beberpa galian pasir itu beroperasi kembali,” jelasnya. (cun)