Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda

Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda, Berita635

Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda, 635, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV Usulkan Gedung Pemuda

wan

TRUSTKOTA – Komisi IV DPRD Kota Tangerang, meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk membangun gedung pemuda ∂ï setiap kecamatan.

“Pembangunan gedung pemuda salah satu langkah pemerintah untuk membina generasi muda yang ada ∂ï Kota Tangerang,” kata  Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang HM Sjaifuddin Z Hamadin, Senin (08/04/2012).

Melalui fasilitas gedung pemuda, pemerintah dapat melakukan pembinaan kepemudaan secara maksimal. “Pembinaan pemuda sangat penting, karena para pemuda merupakan generasi bangsa,” ujar Sjaifuddin.

Selain itu, lanjut Sjaifuddin, dengan fasilitas kepemudaan itu, pemerintah akan lebih muda melakukan program pemerintah bagi para pemuda.

“Gedung pemuda tersebut nantinya bisa juga dijadikan kantor sekretariat berbagai organisasi kepemudaan seperti KNPI, PP dan lain-lain,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Tangerang Wawan Fauzi mengatakan, rencana pembangunan gedung pemuda di setiap kecamatan memang telah menjadi rencana strategis (Renstra) Pemkot dalam bidang kepemudaan sesuai UU No. 40 / 2009 tentang Kepemudaan.

“Namun, untuk mewujudkannya masih terkendala lahan yang terbatas untuk pembangunan gedung tersebut,” katanya.

Wawan menambahkan, untuk tahun ini Pemkot Tangerang akan melakukan rehabilitasi Gedung KNPI di Jalan A Dimyati dan tahun depan Pemkot  Tangerang telah merencanakan akan membangun gedung pemuda di Kecamatan Periuk.

“Untuk itu kami juga memerlukan masukan dari pemuda-pemuda Kota Tangerang baik usulan pembinaan kepemudaan maupun usulan lahan untuk gedung pemuda di wilayah masing-masing,” ungkap Wawan. (Ky)