Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup

Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup, Berita827

Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup, 827, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Komisi IV DPRD Kota Tangerang Minta U-Turn Tangcitty Mall di Tutup

u turn

TRUSTKOTACOM – Menyikapi keberadaan U-turn atau tempat putar arah menuju pusat perbelanjaan Tangcity Mall yang dikeluhkan oleh pengguna jalan, Komisi IV DPRD Kota Tangerang, akan mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) agar segera menutupnya.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang Suparmi, keberadaan U-turn atau putaran arah yang khusus untuk pengunjung Tangcity Mall, jelas hanya menguntungkan sepihak dan merugikan pengendara lain yang melintas di jalan tersebut.

” Kami tidak setuju dengan keberadaan U-turn tersebut. Meski pihak management Tangcity mengaku sudah mengantongi izin, kita akan meminta kepada Dishub dan dinas-dinas terkait lain untuk mengkaji dan melakukan evaluasi mengenai keberadaan U-turn tersebut,” tegas Suparmi, Rabu (17/04/2013).

Kata Suparmi, jika keberadaan U-turn menuju Tangcity Mall itu tidak segera ditertibkan, selain akan menjadi penyebab kemacetan yang amat parah, akan berpotensi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Saat ini, lanjut Suparmi, pembangunan yang dilakukan pengembang Tangcity Mall yang merupakan salah satu superblock terbesar di Kota Tangerang itu, belum 100 persen selesai. jika pembangunannya nanti sudah rampung, tentunya pengunjung Tangcity Mall akan bertambah ramai.

” Jika pengunjung Tangcity Mall bertambah ramai, otomatis pengguna U-turn pun akan bertambah banyak. Sehingga akan menyebabkan kemacetan yang lebih parah dari sekarang, bahkan potensi terjadinya kecelakaan roda dua maupun roda empat akan semakin besar,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Pamudji mengakui, banyak masyarakat yang protes dengan keberadaan U-turn menuju Tangcity Mall itu. Rencana penutupan U-turn menuju Tangcity itu, sedang dalam kajiian.

” Kita sudah koordinasi dengan Dishub dan dinas-dinas terkait lainya. Rencana penutupan U-turn tersebut sedang di evaluasi,” ujar Pamudji.

Meski Demikian, sambung Pamudji, pihaknya bisa saja langsung menutup U-turn tersebut tanpa harus koordinasi dengan pihak lain, jika keberadaan U-turn menuju pusat perbelanjaan Tangcity Mall itu, sering mengakibatkan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka).

” Jika keberadaan U-turn itu sering mengakibatkan kecelakaan lalu lintas, maka sesuai tupoksinya, kami akan bertindak tegas dengan cara menutup paksa tanpa harus koordinasi dengan pihak lain,” ungkapnya.(cun/ges)