Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus

Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus, Berita469

Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus, 469, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim Lebak Tempatkan Personil di Areal Jembatan Putus

Dandim ketika menjenguk korban putusnya jembatan gantung Sinday
Dandim ketika menjenguk korban putusnya jembatan gantung Sinday

LEBAK,TRUSTKOTA- Dandim 0603 Lebak Letkol Inf Donald Erikson Silitonga mengunjungi serta memberikan santunan kepada beberapa warga korban jembatan Kampung Sinday yang putus pada hari selasa lalu. Kunjungan Dandim Lebak ke lokasi putusnya jembatan gantung tersebut dilakukannya , usai melakukan silaturahmi dengan puluhan wartawan dan sejumlah LSM dan aktivis di aula Kodim 0603 Lebak Rabu (12/03/2015).

Dalam kunjungan tersebut dandim Lebak Menjambangi rumah Herman (12) yang duduk di kelas 5 SDN 1  Pajagan yang mengalami luka memar tangan dada dan punggung juga mengunjungi surdi (9) kelas 5 SDN 1 pajagan yang juga mengalami luka memar di bagian punggung, yang beralamat di kampung Kaduluhur RT 11 RW 04 Desa Tambak Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak dimana menjadi korban dari putusnya Jembatan gantung tersebut.

“Kunjungan ini untuk melihat kondisi korban secara langsung dan memberikan santuan ala kadarnya bagi korban untuk pengobatan, selain itu juga untuk memantau kesiapan anggota TNI yang tengah bertugas di lokasi jembatan yang putus ” Ujar Dandim Lebak.

Dalam upayanya membantu  warga yang akses jembatanya terputus tersebut, kata Donald  pihaknya menyiapkan LCR atau perahu karet untuk membantu warga yang menyebrang sungai

” kami sangat prihatin melihat kondisi anak-anak yang bersekolah karena pasca jembatan putus mereka sangat membutuhkan alat untuk penyebrangan untuk itu selain menyiapkan rakit tambahan juga menambah personil di lokasi dimana mereka berjaga secara bergilir satu regu setiap hari ,dan dalam waktu dekat kami akan melakukan karya bhakti bersama warga setempat.” Kata Dandim.

Sekedar diketahui, Selasa (10/3/2015) sekitar pukul 07,05 Wib Jembatan gantung Sinday yang menghubungkan  Desa Pajagan, Kecamatan Sajira dengan Desa Tambak, Kecamatan Cimarga, putus. Sebanyak 46 orang siswa SDN 1 Pajagan menjadi korban atau jatuh kesungai, bahakn beberap orang diantaranya mengalami luka yang cukup serius hingga harus mendapat perawatan yang intesif. (Riz)