Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni

Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni, Berita952

Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni, 952, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kodim 0506 Tangerang Bedah 43 Rumah Tidak Layak Huni

Dandim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel (inf) Rudi Hermawan Saputra.
Dandim 0506 Tangerang, Letnan Kolonel (inf) Rudi Hermawan Saputra.

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 43 rumah tidak layak huni di wilayah Tangerang, Banten, tercatat dalam daftar program bedah rumah, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang, yang akan dilaksanakan pada 18 September 2013 mendatang.

Dari totalĀ  21 Koramil yang ada diwilayah teroterial Kodim 0506 Tangerang, 2 rumah tidak layak huni disetiap wilayah Koramil akan di bedah.

Demikian dikatakan, Dandim 0506 Tangerang, Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra, saat berbincang-bincang dengan www.trustkota.com, di Markas Kodim 0506 Tangerang.

“Selain menjaga kondusivitas keamanan di masyarakat, tugas pokok TNI juga adalah melakukan pemberdayaan teroterial wilayah, yaitu melalui pemberdayaan SDA, SDB dan SDM. Adapun bentuk metode pemberdayaannya disesuaikan dengan yang kita bina. Contohnya, untuk SDA, kami juga nanti akan melakukan gerakan menabung pohon sebanyak 12.500, pada 22 November mendatang. Tujuannya, agar menjadi perangsang masyarakat untuk berbuat,” kata Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra, Sabtu (14/09/2013).

Menurutnya, program bedah rumah tidak layak huni itu, sebenarnya sejak lama sudah diberdayakan jajarannya ditingkat Koramil. Dari mulai upaya renovasi ringan hingga renovasi total, dan tentunya itu merupakan hasil dari pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) itu tadi.

“Masing-masing Koramil ditugaskan agar berbuat untuk masyarakat, melalui pemberdayaan SDM, kita bangkitkan keswadayaan masyarakat dengan menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Jadi kita mampu memanagemen setiap aspek yang ada disekitar kita,” paparnya.

Letkol (Inf) Rudi Hermawan Saputra menegaskan, semua program-program tersebut merupakan bagian tugas pokok Tentara Negara Indonesia (TNI), dalam menjaga dan membangun wilayah teroterialnya, yakni dengan berperan aktif membantu pemerintah menciptakan masyarakat yang kondusif dan dinamis.

“Jadi dengan adanya kegiatan kami, bukan berarti pemerintah daerahnya tidak berbuat. Tetapi kami berupaya membantu, karena TNI itu dari rakyat untuk rakyat,” pungkasnya. (ges)