KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang

KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang, Berita662

KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang, 662, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, KKPU Serukan Persaingan Usaha Secara Sehat di Tangerang

KKPU menggelar pertemuan dengan insan pers/Arief TRUSTKOTA. com
KKPU menggelar pertemuan dengan insan pers/Arief TRUSTKOTA. com

TRUSTKOTA TANGSEL— Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KKPU) menyerukan persaingan usaha secara sehat di Tangerang.

Demikian dikatakan Ketua KKPU Syarkawi Rauf saat menggelar pertemuan di The Breeze, BSD, Kota Tangsel, Senin (5/6/2017).

“Menginjak usia KKPU ke 17 tahun ini. Tentu merupakan pencapaia pendewasaan diri dalam memperkuat pengawasan persaingan usaha nasional yang sehat,” ujar Syarkawi Rauf.

Ia berharap, KKPU bisa menjadi pengawas yang lebih baik dan menghadirkan persaingan usaha yang sehat.

KPPU mencatat. total denda dan ganti rugi dalam kurun waktu 2000 – 2017 mencapai Rp2,089 triliun yang berasal dari denda bersyarat maupun administratif.

“Total denda tersebut berasal dari 348 perkara,” ungkapnya.

Papar Rauf, dalam kurun waktu 17 tahun terdapat 245 perkara tender. 55 perkara non tender serta 8 perkara untuk keterlambatan notifikasi merger.

Syarkawi menambahkan dengan amandemen UU No.5/1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Tidak Sehat berdampak signifikan. ” Penguatan kinerja KPPU sebagai pemegang amanat negara untuk mengawal persaingan usaha nasional,” tukasnya. (rif/red)