Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan

Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan, Berita790

Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan, 790, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kinerja Kadin Pandeglang Dipertanyakan

LOGO_KADIN_INDONESIA

PANDEGLANG TRUSTKOTA – Peran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang dinilai kurang begitu optimal dalam meningkatkan investasi di wilayah setempat, bahkan cenderung diam dan kurang sinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

“Kami menilai keberadaan dan kiprah Kadin Pandeglang kurang begitu sinergi dengan Pemda, bahkan beberapa pengurus terkesan diam melihat keluh kesah pemkab kurang kondusifnya daerah yang mengakibatkan para investor enggan berivestasi di Pandeglang,” ungkap salah seorang pemerhati pembangunan Kabupaten Pandeglang, Apandi Jarkasih Nur kepada wartawan.

Menurut Apandi yang juga Ketua Badan Pemantau Pembangunan Provinsi Banten (BP3B) ini, semestinya Kadin harus lebih banyak berperan dalam mendatangkan investor ke wilayah yang diakui banyak memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah ruah tersebut.

“Saat ini terjadi gejolak penolakan terhadap PT Mayora Group dan beberapa perusahaan lain. Harusnya Kadin ikut membantu pemda mensosialisasikan pentingnya investor untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Adanya gejolak penolakan, Kadin malah terkesan cuek, mana fungsi dan peran Kadin,” bebernya.

Keperihatinan yang sama disampaikan oleh Ujang yang pernah menjadi Caleg pada pileg 9 Juli lalu. Menurutnya, banyak investor enggan menanamkan investasinya di Pandeglang harus menjadi motifasi masyarakat agar bisa menjaga kondusifitas daerah.

“Saya juga perihatin mendengar banyaknya investor yang datang ke Pandeglang malah kabur, karena menilai kurang kondusif. Dalam kondisi seperti ini hausnya Kadin bekerja sesuai dengan fungsinya. Kadin jangan diam dan mandul,” ungkapnya. (Kad/dik)