DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan

DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan, Berita927

DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan, 927, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, DPRD dan Pemkot Tangerang Lamban, RPJMD Molor 8 Bulan

Glest Radio DPRD-Kotamadya-Tangerang

TANGERANG TRUSTKOTA – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), mengenai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang hingga kini belum juga disahkan DPRD dan Pemkot Tangerang. Padahal, masa kepemimpinan Arief R Wismansyah sudah masuk bulan ke delapan, sejak resmi dilantik 24 Desember 2013 silam.

Kabag Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang Sugiharto Achmad Bagja mengatakan, pihaknya telah menyampaikan RPJMD itu sejak 21 Mei 2014 lalu.

“Komentar Kepala Bappeda Kota Tangerang, Said Endrawiyanto kaitan RPJMD, bahwa dari kita sudah sesuai waktu. Silahkan konfirmasi ke dewan, karena bolanya lama di dewan,” ujarnya kepada Metropolitan, Senin (11/8).

Seharusnya, lanjut pria yang akrab disapa Ugi itu, sisa waktu satu bulan tersebut, sedianya dapat mencukupi pelaksanaan tahapan pengesahannya.

“Saat ini dewan masih melakukan hearing-hearing. Seharusnya 1 bulan sudah di sahkan sesuai dengan Permendagri nomor 54/2010,” tukasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang Emed Mashuri memastikan, penetapan Perda RPJMD itu akan selesai di pekan ini. “Ya, terkait RPJMD sudah memasuki tahapan pembahasan. Insyalaah agendanya di pekan ini,” katanya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengungkapkan, saat ini pihaknya banyak mengerjakan pembahasan Raperda.

“Setau saya diakhir masa jabatan ini, banyak Raperda yang masuk, jadi digilir (antrean, red) pembahasannya, karena keterbatasan personil. Tapi itu tidak menjadi kendala, yang terpenting semuanya kita kerjakan dengan baik dan tuntas diperiode kita ini,” pungkasnya. (fth)