Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi

Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi, Berita760

Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi, 760, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kiai di Banten Desak Pengesahan Perda Salafi

Sejumlah Kiai Banten berkumpul mendesak pengesahan Perda Ponpes Salafiyah-Foto: Dipa Marhaendra Trustkota.com
Sejumlah Kiai Banten berkumpul mendesak pengesahan Perda Ponpes Salafiyah-Foto: Dipa Marhaendra Trustkota.com

TRUSTKOTA SERANG- Perda Salafi digagas sejak 2011. Namun, sejak saat ini belum juga disahkan oleh DPRD Provinsi Banten.

Ketua Majelis Pesantren Salafiyah (MPS) Banten KH Matin Syarkowi mengatakan, Ponpes salafi adalah warisan ulama yang mencetak santri-santri yang menguasai beragam ilmu keagamaan.

“MPS Banten mendesak Pemprov dan DPRD Banten segera mengesahkan Perda Ponpes Salafi,” ujar KH Matin Syarkowi usai melakukan pertemuan dengan sejumlah kiai di Ponpes Al Fathaniyah, Kota Serang, Jumat (25/9/2015).

Menurut Matin, pada tahun 2014 silam pihaknya sudah berkomitmen dengan Jokowi tentang Pesantren Salaf. “Jadi kalau sekarang ada pihak yang menghalangi pengesahan perda itu, kami akan melawan,” tandasnya seraya mengatakan akan demo pada HUT Banten mendatang.

Dalam pertemuan yang digagas di Ponpes itu, hadir KH Tohir Toha, KH Matin Syarkowi, KH M Yusuf, KH Jawari, KH Hisni, KH Asyari Amri, Ustadz Oni, Ustadz Asep, serta puluhan santri. (dra/joe)