Khenoki Waruwu-Era Era Hia Ditetapkan Pemenang Pilkada Nias Barat

Khenoki Waruwu-Era Era Hia Ditetapkan Pemenang Pilkada Nias Barat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Khenoki Waruwu-Era Era Hia Ditetapkan Pemenang Pilkada Nias Barat, Berita720

Rapat Pleno KPUD Nias Barat.
Rapat Pleno KPUD Nias Barat.

TRUST SUMUT-Pasangan Khenoki Waruwu dan Era Era Hia ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Kabupaten Nias Barat Provinsi Sumatera Utara oleh KPUD Nias Barat, dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Nias Barat, Kamis 21/1-2021.

Rapat pleno tersebut dihadiri semua anggota komisioner KPUD, Bawaslu dan pasangan Khenoki-Era Era. Sementara pasangan Eliyunus Waruwu-Mareko Zebua tampak tidak hadir.

Sebelumnya KPUD Nias Barat telah menetapkan perolehan suara masing-masing calon, Khenoki-Era Era yang diusung oleh Partai Hanura dan PAN memperoleh 20.150 suara dan memenangi di enam kecamatan yaitu Kecamatan Sirombu, Lahomi, Moro’o, Mandehe Barat, Mandehe dan Ulu Moro’o.

Sedangkan pasangan Eliyunus-Mareko yang diusung oleh PDIP, Nasdem, Golkar, Gerindra, Demokrat dan PKB hanya unggul di dua kecamatan yaitu Kecamatan Lolofitu Moi dan Mandehe Utara dengan perolehan 18.190 suara.

Menurut Ketua KPUD Nias Barat Efori Zalukhu, KPUD menetapkan pemenang Pilkada Nias Barat setelah memastikan pasangan Eliyunus-Mareko tidak menggugat serta tidak tercantum dalam registrasi perselisihan hasil pilkada (PHP) di Mahkamah Konstitusi.

Menanggapi penetapan KPUD ini, Khenoki Waruwu yang ditetapkan sebagai Bupati terpilih merasa terharu atas kepercayaan masyarakat Nias Barat tersebut. Kami berjanji akan sekuat tenaga untuk mewujudkan Nias Barat yang bersih, unggul dan maju, ungkap Khenoki.

Sedangkan Era Era Hia, Wakil Bupati Nias Barat terpilih mengajak seluruh masyarakat Nias Barat untuk bersatu kembali membangun Nias Barat.

Apapun status dan dimanapun kita berada saat ini, marilah ambil bagian untuk memajukan Nias Barat, ujar mantan Sekretaris Dewan Pengawas (Komisaris) PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang dan Sekretaris Badan Pengatur Sistem Pelayanan Air Minum (BPSPAM) Kabupaten Tangerang ini. (dik/red)