Khenoki-Era Era, Usung Visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju

Khenoki-Era Era, Usung Visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Khenoki-Era Era, Usung Visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju, Berita391

IMG-20200319-WA0014

TRUST NIAS – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, yang bakal maju di Pilkada serentak 23 September 2020, Khenoki Waruwu dan Era Era Hia mengusung visi Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju.

Menurut Khenoki Waruwu yang saat ini menjabat Wakil Bupati Nias Barat, visi yang ditawarkan kepada masyarakat Nias Barat merupakan perenungan matang dan didasarkan atas realita kehidupan masyarakat Nias Barat saat ini.

“Saat ini masyarakat menginginkan pemerintahan yang bersih dari segala suap dan KKN, pelayanan yang terbaik dan berkualitas di segala aspek kehidupan masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, pelayanan administrasi kependudukan dan perijinan,” kata Khenoki.

Untuk itu, ujar Khenoki, ia akan fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, pembangunan dan peningkatan infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, gedung sekolah, gedung pelayanan kesehatan, jaringan internet.

“Sehingga dengan upaya tersebut bisa memberikan kemajuan di masa mendatang,” ujar Ketua DPD Partai Hanura Nias Barat ini.

Sementara, Bakal Calon Wakil Bupati Nias Barat, Era Era Hia menambahkan, bahwa visi yang ditawarkan kepada masyarakat bisa diwujudkan jika diberikan kepercayaan. Pemerintahan yang bersih dari suap dan KKN sangat tergantung kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Hanya pemimpin yang tidak pernah terkontaminasi KKN, dekat dan mengenali penderitaan masyarakat dan tentunya tidak menyuap masyarakat saat pilkada, yang mampu membersihkan birokrasi dari segala suap dan KKN,” ujar pria lulusan Doktor Teknologi Pendidikan Universitas Negeri Jakarta ini.

Jembatan Lahomi di Bawadasi, Kec. Lahomi Nias Barat, yang baru hitungan bulan roboh.

Era Hia merasa terpanggil membenahi kualitas proyek di Nias Barat, ia ingin jangan sampai terulang lagi kasus jembatan Lahomi dan aspal yang berpindah-pindah, karena yang dirugikan adalah masyarakat Nias Barat sendiri.

Natinya, pihaknya akan menempatkan Kadis PUPR yang amanah, tidak hanya ingin memperkaya diri sendiri dan profesional, sehingga mampu membenahi kualitas proyek di masa mendatang.

Demikian pula fungsi pengawasan harus diperkuat, salah satunya dengan menempatkan Kepala Ispektorat yang amanah, berkualitas, paham ilmu audit dan mau menindaklanjuti segala temuan masyarakat.

Jalan bawadasi, Kec. Lahomi Nias Barat batu beberapa bulan sudah rusak.

“Dengan ketatnya pengawasan dan temuan ditindaklanjuti, dipercaya menjadi resep ampuh pencegahan korupsi di semua lini pembangunan,” ujar mantan Komisaris PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang ini.

Lebih lanjut kandindat Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN ini mengatakan, salah satu fungsi pemerintah adalah pelayanan kepada masyarakat. Dan jika nanti diberikan amanah ia berjanji akan memberikan segala kemudahan pelayanan kepada masyarakat, seperti antar jemput pasien secara gratis, pelayanan administrasi kependudukan dilakukan di desa, fasilitasi pengurusan sertifikat tanah secara gratis bagi masyarakat berpenghasilan rendah, pemberian bimbingan belajar bagi SMA dan SMK dalam rangka menghadapi UN, UTBK dan ujian kedinasan, dan berbagai pelayanan lainnya.

“Dengan visi yang kami tawarkan ini, kami yakin akan membawa perubahan dan kemajuan Nias Barat di masa yang akan datang, pungkas Dosen Universitas Raharja ini. (Dik/Red)