Ketua Koperasi AKR Terima Penghargaan dari Menkop

Menkop berikan piagam penghargaan kepada Ketua Koperasi AKR (Ist/TRUSTKOTA.com)
Menkop berikan piagam penghargaan kepada Ketua Koperasi AKR (Ist/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Ketua Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) yang berdiri di Kabupaten Tangerang mendapat penghargaan.

Penghargaan yang diterima langsung Ketua Koperasi AKR Hj E Farida dari Menteri Koperasi (Menkop) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) AAGN Puspayoga di Kota Makasar, Sulawesi Selatan pada HUT Koperasi ke -70 tahun 2017.
“Alhamdulillah dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan ini, ” ujar Hj E Farida, Ketua Koperasi AKR kepada trustkota.com, Minggu (16/7/2017).

Terang E Farida, penghargaa yang ia terima tersebut tidak lain atas keberhasilan seluruh pengurus dalam mengelola Koparasi AKR. “Tanpa konsitensi pengurus tentu penghargaan ini tidak akan saya terima,” katanya.

Ia berharap, Koperasi AKR terus berkiprah dan menjadi manfaat untuk masyarakat. Khususnya bagi seluruh anggota.

Perlu diketahui, penghargaan ini atas partisifasi Ketua Koperasi AKR yang telah berkiprah dalam upaya dan inovasi pemberdayaan dan pengembangan terhadap Koperasi đan UMKM.

Kiprah baktinya terhadap pemerintah dan masyarakat diantaranya perubahan Lembaga Keuangan Mikro Pemerintah Kabupaten Tangerang LPP UMKM menjadi Koperasi BMI yang sekarang sudah langsung melonjak menjadi Koperasi Besar. Selain itu, pembentukan Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Pemda Tangerang.

Inovasi lainnya yakni pembuatan koperasi masyarakat berpenghasilan Rendah melalui Koperasi AKR yang di sebut dengan Program Gerakan Berantas Kemiskinan melalui Simpanan Pinjaman Tanpa Agunan dan Resiko atau disebut Gebrak Sipintar. (joe)