Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang

Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang, Berita512

Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang, 512, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Komisi IV Sebut Pengembang Perumahan Seperti Kompeni di Tangerang

Akmaluddin Nugraha, Ketua Komisi IV
Akmaluddin Nugraha, Ketua Komisi IV

TRUSTKOTA TANGERANG – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengatakan, sebagian besar pengembang perumahan di Kabupaten Tangerang belum menyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) ke pemerintah daerah setempat.

“Sehingga banyak dari pengembang-pengembang itu berlaga seperti kompeni (penjajah,red). Sehingga semena-mena seperti Lippo Karawaci yang alihkan arus lalu lintas,” ujar Akmaluddin Nugraha kepadaTrustkota.com, Senin (7/9/2015).

Menurut Akmal, pengembang yang tidak menyerahkan Fasos dan Fasus melanggar Perda Nomor 4 Tahun 2012 tentang Penyediaan Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas Pada Kawasan Industri, Perdagangan, Pariwisata, Perumahan dan Pemukiman.

“Pemkab melalui SKPD terkait harus turun tangan menagih kewajiban para pengembang yang belum menyerahkan Fasos Fasum,” tegas Akmal.

Kata Akmal, meskipun sudah ada Perda. Tapi kenyataanya tidak sedikit pengembang yang belum menyerahkan Fasos dan Fasum. Seperti jalan, taman, sarana pendidikan, sarana ibadah, penerangan jalan umum dan lain sebagainya.

Lanjut Akmal, jumlah pengembang perumahan yang belum menyerahkan Fasos Fasum mencapai ratusan. Mulai dari pengembang kecil hingga pengembang besar seperti Sumareccon, Paramount, Bumi Serpong Damai (BSD) Lipo Karawaci, Citra Raya dan lain sebagainya. “Satpol PP sebagai Penegak Perda jangan jadi macan ompong,” pungkasnya. (cun/joe)