Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang

Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang, Berita509

Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang, 509, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Fraksi Demokrat Diperiksa Panwaslu Kota Tangerang

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).
Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

TRUSTKOTACOM – Jum’at (12/07/2013) malam, Edy Ham, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tangerang, yang juga tim pemenangan pasangan Arief-Sachrudin diperiksa Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang. Edy Ham diperiksa mewakili tim pasangan Arief-Sachrudin.

Pemeriksaan Edy Ham terkait laporan Eddy Faisal, warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, beberapa waktu lalu. Eddy Faisal melaporkan Sachrudin menggunakan jabatan camatnya,  meski  pada 1 Juni 2013 lalu, Sachrudin sudah menyatakan pengunduran dirinya ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang.

“Pemanggilan ini, klarifikasi atas laporan masyarakat terkait adanya dugaan Balon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin (Camat Pinang), yang masih melakukan aktivitasnya sebagai camat, meski sudah menyatakan mengundurkan diri pada 1 juni lalu ke KPU. Seharusnya sdr Sachrudin yang datang, namun karena terlapor sedang sakit, maka kami mengundang Tim pemenangannya,” kata Divisi Penanganan Pelanggaran Panwaslu Kota Tangerang, Achmad Zaenil Mifta, kepada trustkota.com, di Kantor Panwaslu, Jalan Veteran, Cikokol, Kota Tangerang.

Menurutnya, pihaknya masih akan melakukan tahapan-tahapan selanjutnya untuk melengkapi data dalam menindak laporan tersebut. “Untuk saat ini kami masih kekurangan data-data, selain tim pemenangan, kami juga telah memintai keterangan Sekretaris Camat Pinang. Dan dalam hal ini KPU juga telah kami undang untuk diklarifikasi,” paparnya.

Sementara itu, Edy Ham, enggan di konfirmasi wartawan terkait pemeriksaan dirinya seputar dugaan pelanggaran yang dilaporkan masyarakat. “Ga usah,” kata Edy ham seraya meninggalkan kantor Panwaslu Kota Tangerang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eddy Faisal, warga Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, melaporkan Balon Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin ke Panwaslu Kota Tangerang. Menurut Edy Faisal, Sachrudin menandatangani Akte Jual Beli (AJB) nomor 1043/2013 tanggal 11 Juni 2013 lalu.  Padahal, pada 1 Juni 2013 lalu telah mengundurkan diri dari Jabatannya sebagai Camat Pinang, ternyata masih melaksanakan tugasnya sebagai Camat.

“Kalau sudah mundur dari jabataanya, seharusnya Sachrudin tidak punya wewenang lagi untuk menanda tangani PPATS,” kata Eddy Faisal. (ges)