Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir, Berita537

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir, 537, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Minta Dinkes Sigap Layani Korban Banjir

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli ketika memberikan bantuan Logistik pada korban banjirdi wilayah Kresek
Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli ketika memberikan bantuan Logistik pada korban banjirdi wilayah Kresek
KRESEK,TRUSTKOTA – Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk lebih sigap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat korban banjir.

“Korban banjir gampang terserang penyakit. Saat ini saja, banyak warga korban banjir yang mengalami gatal-gatal. Untuk itu, Dinkes harus Proaktif,” kata Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli saat mengunjungi korban banjir di wilayah Kresek, Kamis (12/02/2015).

Dalam kunjungan tersebut, pria yang akrab disapa H. Ombi ini berdialog langsung dengan para korban banjir. Selain itu, ia juga memberikan bantuan ratusan dus Mie instan dan lain-lain kepada warga yang terkena dampak banjir. 

“Semoga ini bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” ucapnya.

Untung Suhada (34) warga setempat mengatakan, dirinya dan ratusan warga lainnya sudah dua hari mengungsi di Musholah dan tenda, lantaran rumah mereka tergenang air.

“Ada sekitar 300 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi karena rumahnya kebanjiran. Warga disini banyak yang mengalami gatal-gatal. Sedangkan bantuan kesehatan belum tampak,” terangnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Dewan (Mad Romli, red) yang mau menengok dan memberikan  bantuan kepada kami. Sebab, selama dua hari banjir baru ada bantuan kopi saja dari para relawan, ” katanya.

Sementara, Ketua Tagana Kecamatan Kresek Edi Muhaedi mengatakan, terdapat 95 rumah yang terendam banjir dan ratusan KK terisolir.

“Tenda hanya ada tiga, jadi bantuan masih diperlukan,” terangnya. Edi mengatakan, pihaknya apresiasi dan sangat berterima kasih atas bantuan dari Ketua DPRD Kabupaten Tangerang.

“Bantuan tersebut akan kami salurkan kepada korban banjir,” tandasnya.

Kepedulian terhadap korban banjir, nampaknya terus ditunjukan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli. Kunjungan Mad Romli ke lokasi banjir di wilayah Kresek ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya.

Sehari sebelumnya, Rabu (11/02/2015), politisi Golkar ini juga turun langsung mengunjungi warga yang terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Kronjo. Dalam kunjungan tersebut, ia juga meberikan bantuan berupa mie instan, peralatan tenda untuk pengungsian sementara dan lain-lain. (Cun)