Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban

Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban, Berita640

Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban, 640, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Ketua Dewan Jagal 20 Ekor Sapi Kurban

Ketua DPRD Kab.Tangerang Mad Romli saat memotong hewan kurban -Foto: cuni Trustkota.com
Ketua DPRD Kab.Tangerang Mad Romli saat memotong hewan kurban -Foto: cuni Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG–Suasana di Kediaman Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli, di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang dipenuhi warga. Kamis (24/9/2015).

Sekitar 80 orang yang menjadi panitia kurban itu diantaranya merupakan, para penjagal hewan kurban. Para penjagal itu terlihat sudah mempersiapkan berbagai peralatan seperti golok dan pisau.

Informasi yang dihimpun Trustkota.com sebanyak 20 ekor sapi menjadi hewan kurban bakal disembelih. Dari 20 ekor sapi yang menjadi kurban Mad Romli tersebut. Delapan ekor sapi diantaranya dibagikan ke berbagai Masjid. Sedangkan 12 ekor disembelih langsung di kediamannya untuk dibagikan ke ribuan warga.

Usai Sholat Idul Adha, sapi yang berjejer dengan bobot 700 Kg sampai 750 Kg itu disembelih. Kemudian dikuliti, dicacah lalu dimasukan ke dalam plastik berwarna kuning, warna ciri khas Partai Golkar.

Pantauan Trustkota.com, suasana gotong royong terlihat di kediaman Mad Romli . Bahkan uniknya. Mad Romli juga ikut langsung menjagal sapi. Para panitia pun terdecak kagum atas kemahirannya memotong hewan kurban dengan sebilah golok.

Semakin siang, terlihat semakin semangat. Hidangan makanan sudah disediakan di salah satu saung tidak jauh dari lokasi pemotongan. Makan siang bersama pun dimulai dengan menu Sunda khas Sindang Sono.

“Alhamdulillah, tahun ini bisa kurban 20 ekor, sama dengan tahun lalu,” ujar Mad Romli kepada Trustkota.com.

Pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini mengatakan, Idul Adha merupakan momentum yang tepat untuk saling berbagi. “Mengajarkan manusia untuk saling peduli antar sesama dengan menyembelih hewan kuban,” katanya.

Kata Ombi, kisah Nabi Ibrahim AS menjadi inspirasi setiap manusia untuk bisa mengambil hikmah dari berkurban.

Lebih lanjut, Ombi berharap agar jama’ah haji asal Kabupaten Tangerang di Mekah, bisa dilancarkan dalam menjalankan seluruh ibadah haji. “Semoga seluruh jamaah haji bisa menjadi haji mabrur,” tuntasnya. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait