Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara

Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara, Berita281

Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara, 281, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Kabupaten Tangerang Sosialsikan Bela Negara

TRUSTKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Kantor Kebangsaan dan Politik (Kesbangpol) setempat melakukan Sosialisasi Bela Negara bagi Generasi Muda, bertempat di ruang bola sundul Gudang Usaha Daerah (GUD), Tigaraksa, Senin (25/5/2015).

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Osman Jayani dalam sambutanya mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan guna menyamakan visi segenap komponen masyarakat terhadap wawasan kebangsaan.

Bela Negara merupakan sikap dan prilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaanya kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara.

“Pemuda sebagai generasi penerus dan pemegang peranan penting dalam bela negara. Kuat atau lemahnya bangsa ini di masa mendatang, tergantung di tangan generasi muda saat ini,” kata Osman Jayani.

Osman berharap, melalui kegiatan sosialisasi bela Negara dapat menumbuh kembangkan kesadaran setiap warga negara, khususnya para generasi muda akan hak dan kewajibanya untuk ikut serta dalam upaya pembelaan Negara dalam rangka peningkatan ketahanan Nasional.

Sosialisasi dengan tema ‘Peran Pemuda dalam Meningkatkan Bela Negara’ tersebut sebanyak 150 peserta yang terdiri dari Karang Taruna, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Tangerang.(Cun)