Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra

Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra, Berita714

Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra, 714, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kesbangpol Akui RUU Ormas Masih Pro Kontra

TRUSTKOTACOM – Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, mengakui rancangan Undang-Undang (RUU) Ormas masih pro kontra. Hal tersebut dikatakan oleh Tisna Hambali, Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Senin (15/04/2013).

“Ia RUU tersebut masih pro kontra. Sebab dalam salah satu RUU tersebut terdapat asas tunggal yang mengharuskan berasakan Pancasila dan UUD’45,” kata Tisna.

Menurut Tisna, selama ini yang menjadi persoalan yakni asas tunggal Pancasila yang mengharuskan ada pada asas seluruh ormas.
Tisna mengakui, tidak sedikit ormas yang menolak RUU Ormas disahkan. Padahal, tujuan dari RUU Ormas tersebut untuk menertibkan ormas yang ada di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Tangerang.

“Indonesia berdasarkan Pancasila sejak masa Proklamasi, jadi saya pikir RUU tersebut mesti didukung. Asa tunggal tersebut, sama sekali tidak menciderai hak berserikat. Justru mendukung hak berserikat untuk lebih teratur dan bersatu. RUU ormas itu penting dan kami mendesak agar segera disahkan,” katanya.

Sementara, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Akmaluddin Nugraha mengatakan dirinya sepakat jika RUU Ormas teresebut bertujuan untuk persatuan asas. “Selama tujuan RUU Ormas tersebut untuk kemajuan bangsa dan persatuan, kenapa tidak didukung, ” imbuhnya.(cun/703)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait