Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis

Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis, Berita663

Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis, 663, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Kerusuhan Napiter, Rutan Jambe Lakukan Pengawasan Berlapis

kepala rutan klas  1 tangerang dedy cahyadi saat memberikan keterangan Pers.(Chyntia/Trustkota.com)
kepala rutan klas 1 tangerang dedy cahyadi saat memberikan keterangan Pers.(Chyntia/Trustkota.com)

 

TRUSTKOTA TANGERANG – Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1 Tangerang melakukan pengawasan berlapis dikawasan rutan setelah adanya kerusuhan tahanan teroris di lapas cabang Cipinang, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Kepala Rutan Klas 1 Jambe, Dedi Cahyadi mengatakan, pengawasan dilakukan sebagai antisipasi agar kasus yang berada di Mako Brimob tak memancing emosi para narapidana meskipun, para rumah tahanan tersebut tak memiliki tahanan teroris.

“Dikami tidak ada napiter, namun tetap pengawasan kami perketat, karena khawatir memancing suasana di dalam sel. Untuk pengamanan dan pengawasan diperketat dengan penjagaan berlapis di luar dan dalam rutan serta pemeriksaan pengunjung,” katanya, Kamis (10/5/2018).

Dalam pelaksanaanya, kata Dedy, pemeriksaan pengunjung dilakukan baik pada barang bawaan serta, fisik ditambah, pengawasan saat napi bertemu dengan pengunjung.

“Deteksi dini kita kedepannya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dedy.

Diketahui, dalam kerusuhan napiter di Rutan Mako Brimob, lima putra bangsa yang merupakan anggota Densus 88 gugur dalam tugas. Serta, drama penyanderaan salah seorang anggota polisi selama 36 jam hingga akhirnya, dapat dibebaskan. (Red)