Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi

Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi, Berita879

Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi, 879, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keroyok Pengendara Mobil, Empat Pereman di Jalan Serpong di Ciduk Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG TRUSTKOTA- Angky seorang pengendara mobil di Jalan Raya Serpong menjadi korban pengeroyokan sekelompok pemuda yang biasa mengatur kendaraan bermotor di Jalan Raya Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Akibat ulahnya, empat pemuda digelandang petugas ke Mapolsek Serpong.

Empat dari 10 pemuda  yang ditangkap diantaranya, Asep Lukmana (22), Heru (20), Saipul (20) dan Widi (21). Mereka adalah pak ogah yang biasa melakoni jasa membantu pengendaran kendaraan bermotor bila ingin putar arah.

“Ada pengendara mobil yang laporan telah menjadi korban keberingasan itu kelompok,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Ajun Komisaris Toto Daniyanto, di kantornya, Selasa (11/11/2014).

Toto memaparkan, peristiwa yang terjadi pukul 20.00 berlangsung di depan Mall WTC Matahari, Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara. Insiden berawal ketika mobil yang ditumpangi pelapor melintas dari Alam Sutera menuju BSD City.

Firdaus, supir pelapor kaget karena dari ruas jalan arah berlawanan ternyata ada mobil. Tak pelak, secara spotan pengendara yang mendadak berputar arah pun ditegur.

“Jalannya pelan-pelan dong,” teriak Firdaus seperti ditirukan Toto. Namun, rupanya pengemudi itu tak terima ditegur oleh Firdaus hingga berujung terjadi pertengkaran mulut.

Singkatnya, sebanyak 10 orang pak ogah langsung memukuli pengguna jalan tersebut. Beruntung korban dapat meloloskan diri dari amukan sekelompok pemuda itu. Tanpa buang waktu korban langsung ke Mapolsek Serpong untuk membuat laporan.

Berbekal surat laporan Nomor.Lp.K/2532/X/2014/Serpong, petugas lcepat mengejar dan melakukan penyisiran mencari kelompok pak ogah. Polisi pun tak kesulitan menangkap.

Atas perbuatannya, tegas Toto, keempat tersangka telah dijerat sangkaan melanggar Kitab Undang-undang Pidana. Bahkan berlapis, yakni Pasal 365 tentang Pencurian dengan Kekerasan dan Pasal 170 tentang Pengeroyokan.

“Saat dipukuli oleh para pelaku, jam tangan pelapor dirampas,” terang perwira menengah yang sebelumnya bertugas di Mapolsek Cikupa, Kabupaten Tangerang.(Die/Dik)