Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban

Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban, Berita608

Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban, 608, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Keren! Siswa di SDN Kemuning Praktek Nyembelih Hewan Kurban

Kegiatan berkurban Siswa SDN Kemuning Legok /Trustkota
Kegiatan berkurban Siswa SDN Kemuning Legok /Trustkota

TRUSTKOTA TANGERANG- Ratusan Siswa di SDN Kemuning, Legok Kabupaten Tangerang belajar sambil beramal, Kamis (23/8/2018).

Itulah pemandangan menarik saat ratusan siswa fokus melihat dan mendengarkan guru Agama Ustadz Sarifudin saat menyembelih hewan kurban.

Terdapat tiga ekor hewan kurban disembelih sebagai alat praktek siswa. Terlihat di lokasi, siswa tak hanya diajari menyembelih.

Sang guru agama pun telaten memperagakan kepada siswa tentang tata cara menguliti hewan kurban sampai pada pembungkusan daging kurban untuk dibagikan kepada warga sekitar.

“Hari ini siswa belajar sambil beramal,” ujar Komariah, penanggung jawab kegiatan praktek berkurban di SDN Kemuning.

Terang Komariah, sejak dini siswa diajari untuk beramal dan berbagi antar sesama. “Semangat berkurban harus sejak dini dikobarkan. Agar siswa tidak gagap berkurban di suatu saat mendatang,” katanya.

Lanjut Komariah, tahun ini sebanyak tiga ekor kambing dikurban. “Semoga tahun depan bertambah,” tukasnya.

Sementara, Kepala SDN Kemuning H. Joko Mulyono apresiasi atas praktek yang digelar di SDN yang dia pimpin.

“Ini sudah ke sekian kalinya. Dan rutin digelar. Saya bangga atas tradisi ini. Terima kasih kepada para dewan guru yang telibat,” pungkasnya. (joe)